Kamis, 06 Oktober 2022
Advetorial

Datang Ke PT Semen Imasco Asiatic, Yayasan Dewa Dewi Indonesia Gali Potensi Jember 

profile
Rochul

08 September 2022 17:29

653 dilihat
Datang Ke PT Semen Imasco Asiatic, Yayasan Dewa Dewi Indonesia Gali Potensi Jember 
Kunjungan Siti Mahduhah Mar'uf Amin Didampingi Stakeholder Kabupaten Jember di PT Semen Imasco Asiatic Puger. (SJP)

JEMBER - Ketua Dewan Pembina Yayasan Dewa Dewi Indonesia, Siti Mamduhah Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Dalam kunjungan tersebut, Siti Mamduhah Ma’ruf Amin didampingi Forkompinda Kabupaten Jember. Kamis (8/9/2022).

“Kami melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturrahim, untuk mendapatkan gambaran mengenai kondisi, dan potensi Kabupaten Jember," kata dia.

Siti Mahmudah juga mengatakan, jika kunjungannya sekaligus untuk menjaga kolaborasi dan bersinergi dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia.

Tidak hanya itu saja, dalam kunjungan yang didampingi langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, Siti Mamduhah Ma’ruf Amin menekankan signifikansinya potensi yang cukup besar di kabupaten Jember.

Karena itu, pihaknya berharap dapat membantu serta bersinergi untuk membangun kabupaten Jember lebih baik kedepan.

“Baik itu di bidang pendidikan, seni budaya, infrastruktur, kesehatan, serta ekonomi kerakyatan guna berperan aktif dalam berkontribusi serta turut memajukan perekonomian masyarakat kabupaten Jember,” Terangnya.

Sementara ditempat yang sama, Heidy M Hidayat selaku ketua Yayasan Dewa Dewi Indonesia menegaskan, bahwa pihaknya akan turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember.

Heidy bilang ada beberapa bidang yang potensial, diantaranya bidang pertanian, perikanan, dan peningkatan UMKM, serta bidang lainnya yang saat ini perlu digali lebih dalam.

“Bekerjasama dengan stakeholder lokal sehingga semua harus terlibat untuk berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan daerah,” kata Heidy M Hidayat. 

Dalam kunjungan ke PT Semen Imasco Asiatic yang memiliki brand Semen Singa Merah itu, juga melihat fasilitas pabrik semen terbesar di Jember ini.

Heidy beserta rombongan juga berdialog dengan tenaga kerja perempuan serta berdiskusi bersama manajemen Singa Merah dan memberikan masukan dalam hal peningkatan pekerja perempuan yang harus juga di rekrutmen. 


“Kami ingin mengetahui bagaimana praktek pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik. Kami juga berharap investasi pabrik semen Singa Merah ini mampu mendorong para investor lain di Tiongkok untuk berinvestasi di kabupaten Jember,” terang dia.

Sementara itu, pihak Bupati Jember atas kunjungan Siti Mahduhah Mar'uf Amin mengaku sangat senang, karena ini membuka peluang besar bagi masyarakat Jember dalam memajukan UMKM dan sektor lain.

"Tentu saja ini sangat luar biasa, karena meningkatkan UMKM lewat marketplace yang sudah berjalan sangat luar biasa, ini adalah suatu terobosan demi percepatan pemulihan ekonomi di Jember," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Perlu diketahui, Yayasan Dewa Dewi Indonesia merupakan sebuah institusi nirlaba yang diprakarsai oleh wakil presiden, K.H Ma’ruf Amin, Wakil Presiden.


Yayasan yang berdiri sejak 7 Oktober 2019 ini, memiliki beberapa progam utama, meliputi bidang pendidikan, bidang seni budaya, bidang infrastruktur, kesehatan, serta bidang ekonomi kerakyatan. 

Beberapa kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Yayasan Dewa Dewi Indonesia, diantaranya pemberian mesin pengolahan untuk pembuatan gula semut di desa Katumbiri, Banten; pemberian vaksinasi gratis Covid-19 di kota Tangerang Selatan.

Serta penanaman jagung dalam rangka membantu pemerintah di dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional di kabupaten Purwakarta  bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, pelatihan santri, digital-preneurship di Tasikmalaya bekerjasama dengan Kementerian Parekraft, kemudian membina start up.

Selain itu juga ada  'Jekdes' (ojek desa) dan Lapak Abah untuk meningkatkan mobilitas dan menggerakkan perekonomian di masyarakat pedesaan dan itu segera dilakukan dikabupaten Jember. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Datang Ke PT Semen Imasco Asiatic, Yayasan Dewa Dewi Indonesia Gali Potensi Jember 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT