Minggu, 22 Mei 2022
Advetorial

Datangi Bangunan Pendopo Kecamatan Ambruk, Bupati Jember Buat Langkah Jitu

profile
Rochul

12 April 2022 21:08

389 dilihat
Datangi Bangunan Pendopo Kecamatan Ambruk, Bupati Jember Buat Langkah Jitu
Bupati Jember saat tinjau pendapa kecamatan yang Ambruk. (SJP)

JEMBER - Kegiatan Safari Ramadan selama bulan puasa. Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau bangunan pendapa ambruk di Kantor Kecamatan Jenggawah, Jember.

Diketahui bangunan pendapa ambruk itu terjadi sekitar tahun 2019 lalu, dan kurang lebih dua tahun bangunan ambruk tersebut tidak ada solusi ataupun upaya perbaikan sama sekali alias terbengkalai.

Mendapati kondisi tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto dalam waktu dekat berjanji akan lakukan perbaikan. Sekaligus juga rumah dinas Camat Jenggawah, akan mendapat sentuhan perbaikan juga.

Karena oleh Bupati Hendy dinilai bangunan rumah dinas yang ada tampak rapuh.

"Bangunan kecamatan itu, adalah tempat untuk melayani masyarakat. Jadi harus baik dan juga bagus," kata Bupati Hendy  disela kegiatannya meninjau lokais bangunan ambruk, Selasa (12/4/2022).

“Eman bangunan gedung ini kontruksi temboknya cukup bagus, karena tidak ada retakan atau rembesan sama sekali, selain itu, didalam juga ada beberapa meubel yang masih bisa dipakai, bangunan ini hanya kurang bagus pada sisi atapnya saja,” sambungnya.

Untuk perbaikan, kata Hendy, akan dilakukan secara bertahap.

“Yang jelas dalam waktu dekat kita betulkan (perbaiki) dikit-dikit dulu, kalau bisa kita masukkan ke dalam anggaran tahun ini di PAK, ya kita kerjakan tahun ini, tapi yang pasti tahun depan gedung ini sudah harus bisa digunakan, agar layanan masyarakat tetap jalan,” terang Hendy.


Perlu diketahui, bangunan Kantor Kecamatan Jenggawah pada era Bupati Faida mendapatkan perhatian rehab. Termasuk bagian bangunan Pendapa Kecamatan.

Namun saat proses rehab itu menyisakan proses finishing (penyelesaian, red). Tiba-tiba ambruk.

Padahal proses rehab bangunan di Kantor Kecamatan Jenggawah kala itu. Menelan biaya kurang lebih Rp 2 Miliar.

Saat kejadian ambruk tersebut, diketahui pada bagian atap bangunan pendapa. Saat kejadian diketahui salah seorang pekerja terluka karena tertimpa bagian atap bangunan yang ambruk.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Datangi Bangunan Pendopo Kecamatan Ambruk, Bupati Jember Buat Langkah Jitu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT