Kamis, 30 Juni 2022
Advetorial

Dukungan Terus Mengalir, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Gus Barra di Tahun 2024

profile
Andy

28 April 2022 13:51

826 dilihat
Dukungan Terus Mengalir, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Gus Barra di Tahun 2024
Ribuan relawan Bekisar Baru jalin silaturahmi dengan Wabup Mojokerto Gus Barra.

MOJOKERTO - Dukungan untuk Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Albarraa untuk maju sebagai Bupati pada Pilkada 2024 mendatang terus mengalir.

Terbukti, setiap kali acara silaturahmi yang dihelat oleh tim relawan selalu didatangi hingga ribuan orang. 

Silaturahmi bersama Gus Barra, sapaan akrab Wabup Mojokerto kemarin Rabu (27/4/2022) dihadiri hingga 2000, mulai dari relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) Baru (Barra untuk Tahun 2024).

Jenderal Bekisar Baru yang akrab disapa Abah Shobirin, selama bulan Ramadan ini kami mengadakan silaturahmi, tiap harinya hampir dihadiri sekitar 1500 orang.

"Akronim BARU~2024 (Gus Barra Untuk 2024) ini murni saya cetuskan, sebelum dihelat pada bukber Ramadan. Lalu saya sampaikan ke Kiai Asep. Ternyata ide ini diluncurkan saat bukber pertama dengan Baret. Ide ini pun akhirnya diamini oleh para partai pengusung, termasuk yg di sampaikan oleh Ketua DPD PAN Mojokerto," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Abah Shobirin, yang hadir dari Barisan RT, Koordinator Desa (Koordes) hingga Koordinator Kecamatan (Koorcam) dengan total selama beberapa hari ini mencapai 10.000 lebih. Kami ingin terus menjalin silaturahmi dengan relawan, tak hanya pada saat Pilkada saja karena mereka adalah keluarga besar Bekisar, yang tak hanya dipanggil ketika diperlukan. Setiap mereka yang datang mendapatkan uang, sarung dan beras 5 kilogram.

Tak ayal pemberian ini pun mendatangkan pujian dari Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Mindo Sianipar yang juga datang dan melihat langsung apa yang dilakukan Kiai Asep Saifuddin Chalim.

Anggota DPR RI Mindo Sianipar saat silaturahmi ke Kiai Asep

Menurut Mindo Sianipar, Kiai Asep seorang kiai berkarismatik dan yang sangat suka berbagi kepada sesama. Salah satu bentuk dermawannya, adalah Kiai Asep punya program buber dan pemberian bingkisan untuk puluhan ribu warga yang tinggal di Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya.

Inilah yang membuat Politikus PDIP senior ini terkesan dengan Kiai Asep, beliau sebagai ulama besar dan Kiai milliader serta sebagai pengasuh pondok pesantren yang termasyhur di negeri ini, mempunyai tekad besar untuk membantu masyarakat di daerah demi terwujudnya negeri yang maju, adil dan makmur.

"Saya menyaksikan langsung bentuk dermawannya Bapak Kiai Asep dengan berbagi pada sesama, yaitu ngajak bukber dan pemberian bingkisan di bulan ramadhan ini. Kegiatan itu, jelas menyenangkan orang lain. Saat berbagi dengan orang lain, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini segala kebaikan dilakukan dengan ikhlas," tandasnya.

Gus Barra saat menyampaikan sambutan di bedah dapil PAN Kabupaten Mojokerto

Dukungan politik terus berdatangan, bahkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang datang pada Desember 2022 lalu secara terang-terangan siap mendukung Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto.

Ketua DPD PAN yang juga Ketua Tim Pemenangan Ikfina-Bara Muhammad Santoso menyatakan kesiapannya mendukung Gus Barra maju menjadi Bupati Mojokerto pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya sudah perintahkan kepada para caleg agar tempel stiker Baru 2024. Artinya, Bara untuk 2024,” tegas Pak Santoso yang juga anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam bedah daerah pemilihan (dapil) yang digelar selama empat hari, telah dihadiri lebih dari 1.500 pengurus mulai dari tingkat desa yang masing-masingnya lima orang hingga pengurus DPD.

"Dalam bedah dapil itu kami terus melakukan koordinasi dan yang terpenting adalah deklarasi siap memenangkan Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto tahun 2024," tandasnya.

Tak hanya PAN, kemarin malam silaturahmi bersama 275 pengurus Partai Hanura pun dihelat di Guest House IKHAC Pacet.

Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto

Ketua DPC Hanura Kabupaten Mojokerto Syaikhu Subhan juga menyampaikan kesiapannya untuk kembali mendukung Gus Barra, kali ini tak hanya menjadi Wabup Mojokerto tetapi Bupati Mojokerto.

"Kami siap mendukung Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto. Kami akan siapkan rekom untuk Gus Barra di Pilkada 2024 mendatang," ungkap Syaikhu Subhan.

Laskar Ababil yang dipimpin oleh Machrodji Machfud

Bahkan dukungan pun datang dari Laskar Ababil yang dipimpin Machrodji Machfud, yang awalnya undangan silaturahmi hanya 200, namun membludak lebih dari 2 kali lipat, sehingga menjadi 485 laskar yang hadir.

“Dahulu namanya Relawan Laskar Ababil IKBAR , kini ganti Relawan Laskar Ababil Barru 2024 , Gus Barra untuk 2024, artinya nanti pada tahun 2024 Pilkada serentak kita dukung penuh Gus Barra Cabup Mojokerto dan  ikut mensukseskan Gus barra menjadi Bupati Mojokerto,” ujar Machrodji Mahfud ketua Laskar Ababil.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dukungan Terus Mengalir, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Gus Barra di Tahun 2024

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT