Senin, 28 November 2022
Advetorial

HUT TNI dan Maulid Nabi Beriringan, KH Mas Sulthon : Momentum untuk Cinta Tanah Air

profile
Andy

08 Oktober 2022 08:07

484 dilihat
HUT TNI dan Maulid Nabi Beriringan, KH Mas Sulthon : Momentum untuk Cinta Tanah Air
Tokoh dan Budayawan Jawa Timur, KH Mas Sulhton mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 dan Maulid Nabi 1444H

MADIUN - Peringatan HUT TNI ke-77 yang mengusung tema 'TNI Adalah Kita', KH Mas Sulthon menyampaikan, adanya Satu Kesatuan, tidak hanya di dalam diri TNI, namun juga antara TNI yang menyatu dengan Rakyat.

"Kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI beserta Rakyat akan benar-benar menjadi vital bagi garda terdepan bangsa dan negara, vital untuk mengajak kita semua untuk cinta tanah air, sebagaimana yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW," ungkap tokoh sekaligus budayawan Jawa Timur yang akrab disapa Gus Thon ini.

Lebih lanjut, Gus Thon mengatakan, pada tahun 2022 ini peringatan Maulid Nabi 1444 Hijriah hampir bersamaan dengan HUT TNI ke-77, yakni tanggal 5 Oktober dan 8 Oktober 2022. Ini tentunya bukan suatu kebetulan.

"Oleh karena itu mari kita jadikan momentum, dimana kita mengambil pelajaran untuk lebih mencintai tanah air NKRI. Sehingga, Gus Thon  sering menyantuni ribuan anak yatim di berbagai daerah" 

Tak hanya itu, Gus Thon juga banyak membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan. Dengan beriringannya peringatan HUT TNI yang beriringan dengan tanggal Peringatan MAULID NABI MUHAMMAD SAW, bisa menjadi ini sesuatu yang luar biasa besar.

"Energi bersama-sama mendatang untuk kekuatan bangsa dan negara, serta kekuatan tersebut harus dijaga bersama-sama untuk terakumulasi menjadi energi masa depan yang berkesinambungan demi terciptanya NKRI lebih beradab, lebih berakhlaqul karimah, lebih mengutamakan menjaga persatuan dan kesatuan dari pada kepentingan pribadi atau kelompok atau golongan," harap Gus Thon.

Jika hal tersebut bisa terjaga, sambung Gus Ton, akan menjadi salah satu penopang utama terbesar untuk kemajuan bangsa dan negara mendatang, dengan kekuatan cinta tanah air secara bersama-sama dan solid. 

"Sekaligus untuk mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sebagaimana pesan Jenderal Besar  Soedirman, Bapak TNI kita. TNI adalah Kita, NKRI Harga Mati," pungkasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

HUT TNI dan Maulid Nabi Beriringan, KH Mas Sulthon : Momentum untuk Cinta Tanah Air

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT