Kamis, 11 Agustus 2022
Advetorial

Idul Adha 1443 H, Kiai Asep dan Wabup Mojokerto Gus Barra Bagikan 250.Kambing dan 50 Sapi

profile
Andy

10 Juli 2022 14:02

486 dilihat
Idul Adha 1443 H, Kiai Asep dan Wabup Mojokerto Gus Barra Bagikan 250.Kambing dan 50 Sapi
Penyerahan kambing ke beberapa Kepala Desa di Kecamatan Pacet. (SJP)

MOJOKERTO - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H, tentunya merupakan momentum untuk umat muslim di seluruh dunia.

Tak terkecuali, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Prof Dr KH Abdul Chalim bersama Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Dr Muhammad Albarraa membagikan ratus ekor kambing dan puluhan ekor sapi, Minggu (10/7/2022) pagi.

Wabup Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra ini menyampaikan, pihaknya telah membagikan 250 ekor kambing dan 50 ekor sapi ke seluruh kepala desa di Kecamatan Pacet.

"Tak hanya itu, tim relawan Bela Kiai dan  Santri (Bekisar) yang selama ini telah bekerja keras juga mendapatkan kambing. Baik Korcam (Koordinator Kecamatan) maupun Kordes (Koordinator Desa) di seluruh Kabupaten Mojokerto," ungkap Gus Barra.

Penyembelihan sapi di Ponpes Amanatul Ummah

Lebih lanjut dikatakan Gus Barra, masing-masing desa mendapatkan 2 ekor kambing. Tiap tahun secara rutin, pihaknya membagikan hewan kurban untuk tiap desa, aparat, warga sekitar serta berbagai organisasi seperti NU, Muslimat, GP Ansor dan PWI.

"Tadi pagi, kami juga sudah menyembelih 9 ekor sapi dan 20 ekor kambing di pondok atas. Penyembelihan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini. Daging kurban yang telah disembelih itu akan dibagikan ke santri dan warga sekitar," cetus Barra.

"Ratusan kambing dan sapi itu sebagian besar dari keluarga kami. Ada juga yang dari santri, Polda Jatim, Polres Mojokerto dan Gubetmur Jatim. Semuanya, kami bagikan kepada masyarakat," tandasnya.

Penyerahan kambing oleh Kiai Asep dan Wabup Gus Barra

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kiai Asep Saifuddin Chalim menyampaikam, hewan kurban itu disembelih di beberapa tempat.

"Antara lain di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) dan juga di PP Amanatul Ummah yang beralamat di Kembang Belor Pacet Mojokerto. Penyembelihan sapi ditempatkan di pondok atas, sedang kambing disembelih di kampus Institut KH Abdul Chalim," ungkap Kiai Asep.

Lebih lanjut, Kiai Asep mengatakan, ada juga hewan kurban yang dibagikan ke Kades untuk disembelih di desanya masing-masing.

"Setiap desa di sekitar pondok telah dibagi secara merata. Ada 20 desa, yakni desa Petak, Kembang Belor, Pandan, Bendungan Jati, Warugunung, Cepokolimo, Claket, Keseiman Tengah, Mojo Kembang, Cembor, Kemiri, Candiwatu, Kuripansari, Tanjung Kenongo, Sajen, Padusan, Nogosari, Pacet, Wiyu dan Desa Sumberkembar," jelasnya.

Kepala Desa Petak da Ketua AKD Pacet, Supoyo

Disisi lain, Kepala Desa Petak, Supoyo mengucapkan terima kasih kepada Kiai Asep dan Wabup Gus Barra yang telah memberikan perhatian kepada semua kelurahan di Kecamatan Pacet.

"Puji syukur ke hadirat Tuhan yang maha esa, Allah SWT, kami atas nama paguyuban kepala desa se-Kecamatan Pacet mengucapkan terima kaso kepada Romo Kiai Asep berserta Gus Barra yang telah membantu kami di masing-masing desa 2 ekor kambing," ungkap Supoyo yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Pacet.

"Semoga beliaunya diberikan kesehatan dan sukses selalu dalam memimpin Kabupaten Mojokerto yang lebih baik," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Idul Adha 1443 H, Kiai Asep dan Wabup Mojokerto Gus Barra Bagikan 250.Kambing dan 50 Sapi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT