Kamis, 11 Agustus 2022
Advetorial

Ikhtiar untuk Umat, Zulfikar Arse Sadikin Salurkan 4 Ekor Sapi Kurban di Banyuwangi 

profile
Ikhwan

10 Juli 2022 07:06

563 dilihat
Ikhtiar untuk Umat, Zulfikar Arse Sadikin Salurkan 4 Ekor Sapi Kurban di Banyuwangi 
Penyerahan sapi kurban oleh Staf Ahli Bang Zul kepada sejumlah lembaga masyarakat di Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Anggota DPR RI Dapil 3 Jatim, Zulfikar Arse Sadikin menyalurkan 4 ekor sapi kurban pada perayaan momen Idul Adha 1443 Hijriah. 

Sebagai ikhtiar memberi kebermanfaatan bagi masyarakat, penyaluran kurban rutin dilakukan bang Zul setiap momen Idul Adha.

Di tahun ini, Politisi dari Fraksi Golkar itu menyalurkan 4 ekor sapi lewat Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Banyuwangi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi.

Selanjutnya lewat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi.

"Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun ini bang Zulfikar bisa kembali berkurban seperti tahun-tahun kemarin. Untuk tahun ini kurban kita salurkan lewat 4 lembaga yakni KAHMI, Muhammadiyah, Golkar Banyuwangi dan juga LDII," kata Tenaga Ahli Bang Zul, Untung Apriliyanto, Minggu (10/7/2022).

Semua sapi kurban itu telah resmi diserahkan ke masing-masing lembaga tersebut. Selanjutnya tinggal dilakukan pemotongan dan dibagikan kepada masyarakat.

Untuk proses penyembelihannya sendiri ke empat lembaga tersebut kompak melaksanakan pada hari minggu 10 juli 2022.

Penyembelihan oleh DPC Golkar dan KAHMI dilakukan di rumah potong yang berada di Kelurahan Singotrunan.

Sementara untuk Muhammadiyah penyembelihan dilakukan di halaman masjid Ahmad Dahlan dan LDII dilakukan di Kantor DPC LDII Banyuwangi yang terletak di Kelurahan Karangharjo.

"Alhamdulillah ini adalah bagian dari ikhtiar bang Zul untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Perwakilan lembaga menerima dengan terbuka donasi kurban dari Bang Zul dan semua mendo'akan semoga Bang Zul senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat Banyuwangi," ujar Untung. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ikhtiar untuk Umat, Zulfikar Arse Sadikin Salurkan 4 Ekor Sapi Kurban di Banyuwangi 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT