Senin, 27 Juni 2022
Advetorial

Forkompinda Jember Tinjau Pos Terpadu Mobiling

profile
Rochul

01 Mei 2022 22:50

184 dilihat
Forkompinda Jember Tinjau Pos Terpadu Mobiling
Forkompinda Jember saat tinjau pos pelayanan terpadu.

JEMBER - Forkopimda Jember kompak berkeliling memantau Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru. hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah karena membludaknya pengendara lalin.

Rute pertama rombongan datangi Pos di Stasiun, kedua di Terminal Tawang Alun dan Pos di depan Roxy Mall. 

Forkopimda Jember memastikan situasi dan kondisi Kabupaten Jember aman dan lancar. 

Bupati Jember, Hendy Siswanto didampingi Kapolres AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824 Letkol Inf Batara C Pangaribuan, SE, Kadishub Agus Wijaya dan jajaran, menyampaikan kondisi secara umum malam jelang Lebaran.

"H-1 Jember masih aman-aman saja dan clear. Biasanya, kalau lancar ya lancar sekali, kondusif dan istimewa, masyarakat tertib," kata Bupati. Minggu, (1/5/2022).

Situasi menjelang Lebaran atau Idul Fitri biasanya diwarnai arus mudik masyarakat. Sudah 2 kali Lebaran Pemerintah melarang mudik. Dan tahun ini Pemerintah mengijinkan tetapi dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

"Dengan landainya covid, pemerintah memberikan kemudahan untuk mudik. Kami di daerah berharap dengan adanya Idulfitri ini ada peningkatan ekonomi," terang Hendy. 

Momen inilah yang dinantikan oleh Bupati Hendy. Pemkab menggratiskan beberapa tempat wisata supaya masyarakat berduyun-duyun kesana. Akibatnya ada pergerakan ekonomi di lokasi wisata maupun di sepanjang jalur wisata itu sendiri. 

Disinggung soal takbir keliling, Bupati bersama Kapolres dan Dandim memantau wilayah Kota tidak ada takbir keliling. 

Hanya saja di kampung masih ditemui. Bupati memandang itu masih wajar. Tidak seperti dulu, malam menjelang Lebaran biasanya ramai konvoi takbir keliling di jalan-jalan protokol dan itu sangat wajar.

Sebelumnya rombongan meninjau Stasiun Kereta Api. Ketika tiba di sana pas ada KA dari Cirebon arah Banyuwangi menurunkan dan menaikkan penumpang, Forkopimda menilai kondisi mudik jalur Kereta Api juga aman(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Forkompinda Jember Tinjau Pos Terpadu Mobiling

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT