Kamis, 11 Agustus 2022
Advetorial

Jalin Keakraban, Ning Ita Ajak Kepala Dinas Kota Mojokerto Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

profile
Andy

23 Juli 2022 08:05

522 dilihat
Jalin Keakraban, Ning Ita Ajak Kepala Dinas Kota Mojokerto Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-62
Kajari, Hadiman memberikan potongan tumpeng Tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 ke Wali Kota Mojokerto, Ning Ita. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Ada pemandangan yang berbeda dalam peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto, Jumat (22/7/2022) siang.

Tak main-main, dengan mennaiki dua bus, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak seluruh kepala dinas hingga Camat di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk menghadiri undangan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

Kedatangan Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini disambut hangat oleh Kepala Kejari Kota Mojokerto, Hadiman, SH, MH.

Kepala Bappeda Litbang Kota Mojokerto, Agung Moeljono saat menyalami Kajari

Saat itu, Ning Ita menyampaikan kepada Hadiman, ia sengaja mengajak seluruh kepala dinas bersama camat menggunakan bus agar tidak merepotkan pihak kejaksaan. Kalau setiap orang membawa mobil sendiri-sendiri pasti parkirannya akan susah dan merepotkan.

"Alhadulilah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Hari ini, kita diperkenankan untuk bisa bersilahturahmi di kantor Kejari Kota Mojokerto dalam rangka Tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang diperingati pada tahun 2022 ini. Semoga semuanya dalam keadaaan sehat, semangat dalam mengabdi untuk bangsa dan negara dan senantisa dilimpahi ridho dan berkah Allah SWT," kata Ning Ita dalam membuka sambutan Tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan, atas nama pemkot Mojokerto menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Kajari beserta seluruh jajarannya yang telah banyak sekali membantu Pemkot Mojokerto dalam bersinergi, berkolaborasi dan rangka menyukseskan program-program pemerintah kota Mojokerto.

"Terutama dalam penyelamatan aset, sudah puluhan aset yang berhasil diselamatkan. Ini adalah bentuk sinergitas dan kejasama dengan kejari kota Mojokerto. Berbagai tuntutan hukum yang berhubungan dnegan penyelamatan ases, alhamdulilah juga berhasil dimenangkan oleh pemkot Mojokerto berkat kontribusi dan kerjasama dengan Kejari Kota Mojokerto," ungkap Ning Ita.

Tak hanya itu, sambung Ning Ita, yang tidak lupa adalah dalam pelaksanaan penanganan Covid-19. Pihaknya bersama Kejari berjibaku mengurusi tiga hal, yang pertama penanganan kesehatan, yang kedua jaring pengaman sosial dan yang ketiga pemulihan ekonomi.

"Kami berterimakasih kepada Kejari Kota Mojokerto. Capaian vaksinasi kita tertinggi di Jawa Timur (Jatim), saya masih ingat betul ada dua kali pelaksanaan vaksinasi di kantor Kejari ini yang juga merupakan bentuk sinergitas yang luar biasa. Tentunya, dalam waktu mendatang, kami tetap berharap sinergitas dan kolaorasi," harapnya.

Menurutnya, selaras dengan tema hari ini, 'Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi', Ning Ita berharap ada pertumbuhan serta pemulihan ekonomi dengan adanya sinergitas dan kolaborasi dengan Kejari Kota Mojokerto.

"Kita bersyukur hanya pada tahun 2020 saja kota Mojokerto mengalami resesi ekonomi. Ditahun 2021 sudah ada peningkatan ke arah positif meskipun belum kembali normal, masih di angka 3,65 persen. Namnun ditahun 2022 ini, karena ada kegiatan yang begitu masif kita laksanakan seperti inkubasi wirausaha sehingga menurut data sementara BPS (data bintang) sudah diatas 5 persen, artinya kita optimis sesuai dengan target nasional dan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tentang Pemulihan Ekonomi ini bisa tercapai," pungkas.

Sambutan Kajari Kota Mojokerto

Kajari Kota Mojokerto, Hadiman

Kepala Kejari Kota Mojokerto, Hadiman menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari atas perhatiannya serta dapat menghadiri tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

"Pada hari ini, tadi siang saya dikirim pesan lewat WhatsApp oleh Sekda, yang menyampaikan bahwa dari Bu Wali jajaran menyerahkan atau memberikan tumpeng begitu besar, satu meja penuh. Sedangkan tumpeng kami hanya segini (satu meja kecil), memang sesuai anjuran dari pimpinan semuanya harus sederhana, makanya kami undang artis lokal," ungkap Hadiman.

Lebih lanjut, Hadiman mengatakan, terima kasih atas kunjungan Bu Wali bersama jajaran. Mohon maaf atas keterbatasan ruangan dan tempat duduknya.

Wali Kota Mojokerto bersama Kajari dan jajaran

"Kursi kepala dinas hanya kursi seperti ruang tunggu saat mengantri pengambilan tilang SIM atau di rumah sakit lainnya. Karena tumpengnya begitu besar, rasanya cukup, bisa dimakan oleh pegawai dan kepala dinas," ujar Hadiman yang disambut gelak tawa.

Hadiman menegaskan, pihaknya siap mendampingi Bu Wali Kota. Khususnya dalam hal pertimbangan hukum, legal opini dan pendampingan beberapa OPD,.

"Yang penting sinergitas kita lakukan, bagaimana pemerintah kota Mojokerto ini meraih prestasi-prestasi langsung. Kalau ada yang negatif, takutnya mempengaruhi prestasi-prestasi yang didapat kemarin, bisa menjadi blunder, kita harus menjaga itu semua," tandasnya.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Mojokerto

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Mojokerto, Nurlela bersama suami dan jajaran

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Mojokerto, Nurlela, SE, menyampaikan suka duka ketika mendampingi suaminya yang berprofesi sebagai Kajari Kota Mojokerto.

"Suka dukanya banyak banget. Jauh, jarang ngumpul, waktunya sedikit, harus bisa mempersiapkan, walaupun kurang perhatian harus kuat karena tidak selalu didampingi suami," ungkap Nurlela.

Lebih lanjut, Nurlela mengatakan, harus kuat macam-macam, karena suami kan banyak godaan. Di luar, di dalam juga, di dalam lingkungan pasti banyak godaan, yang penting harus selalu mendukung suami.

"Waktu menangani kasus korupsi, ada demo di mana-mana. Suami kita dicaci maki orang, kita harus berani dan mendukung suami dalam menegakkan hukum dengan benar. Meski khawatir, ketika didemo, tapi kita tetap dukung dalam doa dan memberikan semangat," jelasnya.

"Ketika menghadapi isu atau hoaks, kita pun mengonfirmasi kepada suami. Tapi kita tetap percaya serta mendukung suami," tegasnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jalin Keakraban, Ning Ita Ajak Kepala Dinas Kota Mojokerto Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT