Selasa, 27 September 2022
Advetorial

Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Usulan Raperda 

profile
Ari

11 April 2022 11:33

679 dilihat
Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Usulan Raperda 
Rapat paripurna jawaban Bupati Ponorogo terkait usulan Raperda Ponorogo. (suarajatimpost.com)

PONOROGO - Agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo dan Pemkab Ponorogo tiba di edisi jawaban eksekutif atas pandangan fraksi.

Beberapa hal dibahas dalam jawaban eksekutif yang langsung disampaikan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, didampingi Wakil Bupati Ponorogo, Bunda Lisdyarita usai rapat paripurna ditemui awak media mengatakan bahwa pihaknya masih mencarikan solusi terkait saluran agar air hujan yang mengenai sampah tak menggenang ke rumah dan sawah warga sekitar.

Itu wujud penanganan dari hulu. Maka dari itu dana RT 10 juta pertahun itu untuk menangani sampah salah satunya agar tidak terlalu menumpuk di hilir sehingga ditangani dari hulu," jelas Sugiri.

Sementara, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan bahwa proses ini adalah proses jembatan pembentukan Raperda.

"Karena Raperda ini akan mengakomodir kepentingan 20 tahun yang akan datang, fraksi-fraksi membutuhkan pembahasan yang lebih dengan melibatkan berbagai pihak. Untuk RT/RW semuanya sepakat dipansuskan. Mau tidak mau kita harus tunduk kepada aturan yang ada. April 2022 harus sudah selesai,"terangnya.

Lebih lanjut, Sunarto mengungkapkan terkait kekurangan dalam raperda ini pihaknya menjawab masih banyak kekurangan dan segi yang harus dibahas bersama.

"Banyak kekurangan kita rasa dalam raperda, seperti pembangunan museum, kemudian TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Mrican supaya tidak terkonsentrasi pada satu titik dan juga bagaimana kita sekarang bisa melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan,"ujarnya.

Mendatang, pihaknya memohon doa restu agar semoga raperda ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Ponorogo, bisa memperbaiki masalah di lingkungan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Ponorogo.(adv)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Usulan Raperda 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT