Rabu, 31 Mei 2023
Advertorial

JEE 14 SMK PGRI 05 Sedot Ribuan Pelamar, Pihak Dinas Apresiasi Kinerja Sekolah

profile
Rochul

11 Mei 2023 20:31

1.7k dilihat
JEE 14 SMK PGRI 05 Sedot Ribuan Pelamar, Pihak Dinas Apresiasi Kinerja Sekolah
Kegiatan job fair sekolah SMK PGRI 05 Kencong, Kabupaten Jember. Kamis (11/5/2023). (M Rochul Ulum / SJP)

Kabupaten Jember, SJP – Memasuki tahun ke 14, SMK PGRI 05 Gelar JEE. Agenda tahunan yang mampu menyedot ribuan pelamar kerja dari berbagai daerah tersebut tetap menjadi primadona alumni dan juga masyarakat sekitar.

Pasalnya, Uniknya kegiatan ini, karena pihak sekolah menyediakan sekitar 20 perusahaan bonafit yang bisa melakukan rekrutmen on the spot.

Hebatnya lagi, ketika pelamar di interview bisa langsung ada yang diterima kerja, hal itu karena sudah memenuhi kriteria perusahaan yang tergabung dalam JEE.

JEE kali ini juga ada yang menarik, tidak hanya pelamar kerja saja, namun fakultas ternama juga ikut bergabung guna melakukan penjaringan mahasiswa baru dengan kemudahan dan program.

Suasana Job Fair SMK PGRI 05 Kencong jember
"Jadi agenda tahunan ini memasuki tahun ke 14, dan setiap tahun pelamar selalu bertambah. Untuk perusahaan sendiri tahun ini ada 20 perusahaan, mulai dari retail dan juga perbankan dari juga mall serta bidang lain," kata Saiful Anwar Spd selaku kepala sekolah SMK PGRI 05 Kencong di Jember.

Selain itu, Saiful juga menambahkan tahun depan tidak menutup kemungkinan akan di gelar ditempat terbuka, hal ini karena melihat antusiasme pelamar yang membludak, dan selain itu pihak sekolah juga akan gandeng perusahaan luar negeri kedepannya.


"Kedepan kami akan gandeng luar negeri untuk job fair ini, tahun ini sudah ada terobosan baru, yaitu Job Fair, Edu Fair serta Enterpreneur Fair, hal ini cikal bakal SMK semakin luar biasa," ucapnya menyampaikan.

Sementara itu, dari job fair yang digelar pihak SMK PGRI 05 tersebut, pihak dinas tenaga kerja kabupaten Jember juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Sangat bagus yang dilakukan oleh pihak sekolah yang memberi wadah kepada lulusan anak didiknya maupun luar sekolah untuk mencari pengalaman di bidang masing masing. Tentu tugas Dinas Tenaga Kerja semakin mudah untuk memetakan lowongan pekerjaan sesuai dengan skill anak anak lulusan SMK/ SMA maupun MA," kata Irwan Dani perwakilan Dinas Tenaga Kerja kabupaten Jember.


Ditempat yang sama, salah satu siswa yang telah lulus di SMK PGRI 05 kencong, dan sekarang menggeluti dunia bisnis enterpreneur berupa sablon kaos bernama Mohamad Roziqin juga menyampaikan.

"Saya lulusan pemasaran tahun 2009 pak, dan saya menggeluti dunia sablon Alhamdulillah juga sangat luar biasa, saya ikut kegiatan job fair ini adalah guna untuk mengajak adik kelas saya dan juga adik adik lain bergabung ke kami dan kami akan ajari semua gimana cara bisnis yang menghasilkan," ucap pemuda lulusan Fakultas UNEJ jurusan sastra Indonesia tersebut.

Tidak hanya Roziqin lulusan SMK, Tantri Julia Zahra Siswi asal Desa Paseban yang baru lulus tersebut saat melamar juga mengutarakan.

"Alhamdulillah pak, saya langsung melamar kerja di perusahaan yang saya sukai, inswlaah semoga diterima ," singkatnya.

Sementara itu, hasil dari pantauan media dilokasi job fair, mulai pagi pukul 08.00-12.00 wib, para pelamar masih ramai. (ADV)

Pewarta: M Rochul Ulum 
Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

JEE 14 SMK PGRI 05 Sedot Ribuan Pelamar, Pihak Dinas Apresiasi Kinerja Sekolah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT