Selasa, 24 Mei 2022
Advetorial

Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi, Jember Bakal Gelar Banyak Event

profile
Rochul

07 Mei 2022 14:01

344 dilihat
Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi, Jember Bakal Gelar Banyak Event
Foto:Bupati Jember Hendy Siswanto saat lakukan press Confrence.

JEMBER - Bangkitkan roda perekonomian dari dampak Pandemi Covid-19 dua tahun belakangan. Pemkab Jember menggelar banyak event dari tingkat lokal hingga internasional.

Event tersebut akan digelar oleh Pemkab Jember, dari medio Juli hingga Desember 2022. 

Informasi tersebut disampaikan Bupati Hendy Siswanto secara langsung saat press conference di Alun-Alun Kota Jember, Jumat (6/5/2022) malam.

"Untuk kembangkan potensi ekonomi di Jember, pasca pandemi Covid-19. Nantinya dari bulan Juli-Desember Jember akan banyak melakukan event," kata Bupati Hendy.

"Mulai dari event Jember Festival 7 Mei 2022 di Sevendream City Kecamatan Patrang, akan ada event musik yang diramaikan oleh artis Tulus dan Pamungkas," terang Hendy.

Terkait event yang akan digelar di Jember, kata Hendy, nantinya juga akan ikut mendukung even-even yang sudah ada sebelumnya.

"Kemudian sekitar bulan Agustus ada even Jember Ultra Maraton sekitar tanggal 19 - 20 Agustus 2022. rencananya akan menempuh rute (total) 70 Km, event ini kelas internasional," kata Hendy.

"Kegiatan besar ini nantinya juga akan mendukung event tahunan kita JFC dan juga Event Porprov sekitar Bulan Juni-Juli, kemudian event J-ASN, dan Tax Awards di bulan November nanti," sambungnya.

Terkait event yang akan digelar di Jember itu, lanjut Hendy, akan digelar secara berkala.

"Dengan direncanakan pada 2023 nantinya ada even lebih rapat (terjadwal) lagi. Untuk tujuan mengejar ketertinggalan kita mengejar perputaran ekonomi," kata Hendy.

Lebih lanjut Hendy menyampaikan, pelaksanaan event yang akan digelar Pemkab Jember itu. Tidak hanya digelar secara terpusat di tingkat kabupaten.

"Juga nantinya di kecamatan juga, ada event festival lainnya. Kenapa seperti ini? dengan jumlah penduduk padat sekitar 2,6 juta lebih, maka upaya kita mengangkat ekonomi lokal kita," jelasnya.

"Terlebih untuk mendukung even-even ini, infrastruktur jalan kita pada bulan Agustus dipastikan selesai semua. Agar bisa mendukung semua akses ke seluruh wilayah di Kabupaten Jember. Pemkab bersama rakyat harus berkolaborasi, karena tidak akan sukses tanpa sinergi kita bersama," jelasnya.

Berikut Jadwal Event yang akan digelar di Kabupaten Jember.

- J Fest 7 Mei 2022
- Jember Pesta Rakyat Juli 2022
- JFC 6-7 Agustus 2022
- Jember Ultra Marathon 19 - 20 Agustus 2022
- J ASN Oktober 2022
- Tax Award November 2022. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi, Jember Bakal Gelar Banyak Event

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT