Selasa, 28 Juni 2022
Advetorial

Kabar Baik! Warga Kota Mojokerto Bebas Masuk Sekarsari Corner Mulai 20 Juni Mendatang

profile
Andy

11 Juni 2022 20:24

1.1k dilihat
Kabar Baik! Warga Kota Mojokerto Bebas Masuk Sekarsari Corner Mulai 20 Juni Mendatang
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau persiapan pembukaan 'Sekarsari Corner'. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Salah satu destinasi wisata ikonik 'Sekarsari Corner' di Kota Mojokerto akan buka pada tanggal 20 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Disebut ikonik, 'Sekarsar Corner' yang dahulu dinamakan Permandian Serkarsari ini mengalami perubahan yang signifikan. Mulai dari kolam renangnya hingga ornamen yang ada di dalam wahana tersebut.

Kabar baiknya, khusus warga Kota Mojokerto bisa menikmati kolam renang 'Sekarsari Corner' ini secara gratis dengan hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Mojokerto bagi yang dewasa. Sedangkan yang anak-anak, bisa menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Mojokerto.

Ning Ita meninjau Grand Launching Sekarsari Corner

Ketika meninjau persiapan Grand Launching 'Sekarsari Corner', Wali Kota Mojokerto Ika Puspitari menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke-104 maka salah satu destinasi wisata yang menjadi ikon Kota Mojokerto, yaitu Sekarasari Corner akan dibuka secara gratis bagi masyarakat Kota Mojokerto.

"Saya mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk bersiap, nanti mulai dari tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 3 Juli 2022 bisa mengajak keluarga, saudara, sahabat untuk datang ke Sekarsari Corner, yang ada di perempatan Jalan Empunala," ungkap Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto sedang mempersiapkan segala halyang berhubungan dengan sarana dan prasarana untuk kesiapan pembukaan secara gratis atau Grand Launching untuk sementara waktu ini. Untuk kapasitas total kolam renang bisa menampung sekitar 200 orang, yang masing-masingnya 100 untuk kolam anak dan 100 kolam dewasa.

Kolam Anak 'Sekarsari Corner'

"Karena disini sedianya akan ada satu waterpark untuk anak-anak, kemudian kolam renang dewasa dengan standart nasional. Sebetulnya, ikon yang paling menarik di tempat ini ada Menara Tribuana Tunggadewi juga kapal Mojopahit yang menjadi ikonnya Kota Mojokerto," jelas Ning Ita.

Menurutnya, rencana mendatang lantai dua, lantai tiga dan juga rooftop akan ada pusat kuliner dan tempat nongkrong yang menarik dengan view Kota Mojokerto. Namun, untuk hari jadi ini, fasilitas tersebut belum dibuka.

Kolam dewasa 'Sekarsari Corner'

"Kolam renang akan dibuka dengan dua sesi. Pagi hari mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan siang harinya, akan dibuka mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dalam persiapannya ini, kami melihat akses masuk masih membutuhkan pemasangan pintu. Sedangkan akses keluar, masih membutuhkan pembatas untuk keamanan dan juga beberapa pelindung lainnya sedang kami siapkan beberapa hari ke depan," tukasnya.

"Kami ingin kolam renang serta seluruh fasilitas yang ada di Sekarsari Corner ini bisa menjadi satu alternatif wisata yang membanggakan bagi warga Kota Mojokerto serta tentunya sebagai sumber Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) untuk Pemkot Mojokerto. Mendatang, Sekarsari Corner ini akan dikelola secara profesional namun kami sedang menyiapkan instrumen dalam rangka mengoperasikannya, karena wisata ini memang sepenuhnya dimiliki oleh Pemkot Mojokerto tanpa ada investasi dari badan usaha lainnya," pungkasnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kabar Baik! Warga Kota Mojokerto Bebas Masuk Sekarsari Corner Mulai 20 Juni Mendatang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT