Senin, 27 Juni 2022
Advetorial

Ketua Umum Pergunu Kiai Asep Soroti Hilangnya 'Madrasah' dari RUU Sisdiknas dan Isu LGBT

profile
Andy

28 Mei 2022 05:37

718 dilihat
Ketua Umum Pergunu Kiai Asep Soroti Hilangnya 'Madrasah' dari RUU Sisdiknas dan Isu LGBT
Ketum Pergunu Prof KH Asep Saifuddin Chalim saat memberikan sambutan. (SJP)

MOJOKERTO - Secara tegas, Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim, MA menolak Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Sapi itu lebih mulia daripada perilaku LBGT. Kenapa? Karena tidak ada sapi yang LGBT," ungkap Kiai Asep mengutip pernyataan Wakil Ketua PBNU, KH. Anwar Iskandar (Gus War), yang mengatakan bahwa sapi lebih mulia dari pelaku-pelaku LGBT.

Lebih lanjut Kiai Asep mengatakan, oleh karena itu, terhadap LGBT sudah seharusnya PBNU bersikap tegas. Tapi seandainya (PBNU) tidak bersikap tegas, biar Pergunu yang bersikap tegas.

Tak hanya itu, Kiai kaya yang terkenal dermawan ini juga menyoroti Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang menghapus 'madrasah'. 

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto

Tak main-main, Kiai Asep juga siap memberangkatkan semua pengurus wilayah untuk mengawal rekomendasi itu ke DPR RI maupun Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah, tadi Ketua Komisi VIII DPR RI Pak Yandri menyatakan telah siap untuk menerima rekomendasi dari Pergunu," ungkap Kiai Asep.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji Pergunu yang telah berhasil mengundang Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

Pasalnya, meskipun daerah pemilihan Banten II, yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang, Yandri Susanto menyempatkan diri untuk hadir dalam Komgres Pergunu ke-3 ini.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto asal Partai Amanat Nasional ini siap menerima Pergunu bahkan bersama-sama mengawal RUU Sidiknas yang menghilangkan kata 'Madrasah'.

"Pergunu seperti saudara bagi saya, setiap kali saya ke daerah saya pun sering bersama-sama dengan Pergunu. Semoga silaturahmi dan persaudaraan ini terus terjaga khususnya dalam mengawal kepentingan umat," pungkasnya ketika memberikan sambutan pada Kongres Pergunu ke-3.

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ketua Umum Pergunu Kiai Asep Soroti Hilangnya 'Madrasah' dari RUU Sisdiknas dan Isu LGBT

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT