Selasa, 24 Mei 2022
Advetorial

Khofifah ke Jember, Apresiasi Giat Sosial Berbagi di Bulan Ramadan

profile
Rochul

06 April 2022 12:13

383 dilihat
Khofifah ke Jember, Apresiasi Giat Sosial Berbagi di Bulan Ramadan
Gubernur Jawa timur saat ditemani bupati Jember. (Suara Jatim Post)

JEMBER - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Jember. Tujuan kedatangan pihaknya untuk menghadiri kegiatan sosial yang diinisiasi Komunitas Pemuda Sedulur Pati Jember. Selasa, 5 April 2022.

Dalam kegiatan sosial yang digelar di Gedung Serbaguna Kaliwates, Jember itu, dikemas dalam bentuk berbagi kepada 300 anak yatim, yang dilaksanakan saat bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Menurut Khofifah, kegiatan yang diinisiasi anak-anak muda, merupakan contoh yang baik dan patut di buat barometer komunitas lain dalam hal berbagi kebaikan.

Untuk menepis anggapan kurang baik, karena anak muda terkadang rentan dengan hal-hal negatif.

"Selama ini banyak yang mengenal sedekah rombongan, saya apresiasi itu dan menjalin kerjasama dengan sedekah rombongan. Nah sekarang ada Sedulur Pati, ini bahkan juga sudah 11 tahun," tegasnya.

Solidaritas sosialnya, masih kata Khofifah, yang terbangun luar biasa dari anak-anak muda, dan mudah-mudahan tumbuh kembang jadi bagian dari kepedulian sosial, yang tidak hanya di Jember mereka juga sudah berjejaring (di wilayah Jawa Timur)," ungkapnya.

Dari kegiatan yang dilakukan komunitas anak muda itu, lanjut Khofifah, dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat. Khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Karena bagaimana sebuah komunitas anak muda bisa konsen untuk memberikan rasa berbagi, dengan membangun solidaritas," katanya.

Khofifah menekankan, khususnya di antara warga yang kurang beruntung. Apalagi dibangun saat Bulan Ramadan. Maka Sedulur Pati sudah membangun rasa kepedulian yang baik ini.

Ditempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto juga ikut memberikan apresiasi positifnya.

Diakui oleh Hendy, saat ini di Jember masih ada ribuan masyarakat miskin yang dirasa perlu mendapat perhatian.

"Jember masih punya 6 ribu anak yatim. Hari ini diwujudkan memberikan bantuan, yang menjadi kewajiban bagaimana (yang mampu), ikhlas memberikan bantuan. Hari ini adalah satu bagian yang ditunjukan anak muda, untuk implementasikan rasa kepedulian lewat kegiatan sosial," kata Hendy.

Dalam hal berbagi, kata Hendy, tidak hanya diwujudkan dengan memberi santunan.

"Tentunya harus ada ide kreatif lain, dan akan didukung Pemkab Jember. Melakukan pelatihan-pelatihan yang nantinya bisa mendukung terbukanya lapangan kerja baru. Salah satu contoh kepedulian sosial yang bisa dilakukan," ucapnya.

"Sehingga kita bukan hanya diberi, tapi bagaimana kita juga harus bisa memberi. Kami di Jember sangat mengharapkan dukungan, yang lebih konkret dari Provinsi Jatim bagaimana mengentaskan kemiskinan di Jember,".(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Khofifah ke Jember, Apresiasi Giat Sosial Berbagi di Bulan Ramadan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT