Kamis, 06 Oktober 2022
Advetorial

Kini, Giliran PDIP Kabupaten Mojokerto Merapat ke Kiai Asep

profile
Andy

03 September 2022 13:46

722 dilihat
Kini, Giliran PDIP Kabupaten Mojokerto Merapat ke Kiai Asep
Konsilidasi DPC PDIP Kabupaten Mojokerto dengan Kiai Asep. (SJP)

MOJOKERTO - Setelah sebelumnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura), kini giliran PDIP Kabupaten Mojokerto merapat ke Kiai Asep, Sabtu (3/9/2022) siang.

Terbukti dengan konsolidasi partai dalam rangka silaturahmi kebangsaan menuju terjalinnya nasionalisme religius bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim di Den-Bei Resto & Cafe Family, jalan raya Pungging.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, H Achmad Anwar menyampaikan, sosok yang cocok menjadi Bupati Mojokerto adalah Muhammad Albarraa yang religius nasionalis.

"Semua Pengurus Anak Cabang (PAC) kompak dan sepakat mendukung Gus Barra, sapaan akrab Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto. 18 PAC suaranya sudah bulat mendukung Gus Barra untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang. Nanti, usulan tersebut akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diputuskan, ungkap Achmad Anwar.

Lebih lanjut dikatakan Anwar, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, untuk target kursi pada pemilu 2024 mendatang adalah 14 kursi, jadi ada kenaikan 5 kursi dari yang sekarang berjumlah 9 kursi.

"Konsolidasi hari ini dihadiri oleh sekitar 234 pengurus baik di tingkat DPC maupun PAC serta satgas, yang dibagi menjadi 2 sesi. Rinciannya, PAC sebanyak 198 orang, DPC 19 orang, satgas 10 orang, Sayap Partai 5 orang,Kepala Bappilu dan Kepala BSPN," tandasnya.

Sementara itu, Kiai Asep Saifuddin Chalim mengapresiasi semangat dan kekompakan pengurus DPC PDIP Kabupaten Mojokerto.

"Kalau melihat semangatnya panjenengan, saya memperdiksakan nanti Ketua DPRDnya Pak Anwar, tapi juga bisa yang lain. Jika bersama saya, yakinlah PDIP pasti menang," ungkap Kiai Asep, yang juga Ayahanda Wabup Mojokerto, Gus Barra.

Menurutnya, dengan kerjasama antara PDIP pemerintahanya nanti sehingga bisa mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan dan Bung Karno, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Kiprah seorang pemipin itu orientasinya harus untuk kepentingan rakyat. Beberapa bentuk ksejahteraan, mohon maaf, satu, rakyatnya harus punya pekerjaaan. Kedua, rakyatnya jangan ada yang tercekik hutang yang konsumtif. Kemudian, rakyatnya harus punya rumah," jelas kiai miliarder yang terkenal dermawan ini.

"Semua rakyatnya harus bisa berobat dan tidak boleh ada yang tidak bisa makan. Ini semua harus bisa tertangani, bersama-sama dengan Pak Anwar dan PDIP yang terkenal peduli dengan rakyat kecil. Dengan jaringan yang sudah sampai tingkat anak ranting tentunya akan berhasil ketika dikonsolidasi dengan baik," pungkasnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kini, Giliran PDIP Kabupaten Mojokerto Merapat ke Kiai Asep

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT