Rabu, 07 Desember 2022
Advetorial

Kompetisi Ikan Koi di Gelar, Berpotensi Taraf Internasional, Pemkab Jember Siap Dukung Penuh Kegiatan 

profile
Rochul

13 November 2022 19:02

539 dilihat
Kompetisi Ikan Koi di Gelar, Berpotensi Taraf Internasional, Pemkab Jember Siap Dukung Penuh Kegiatan 
Pemkab Jember Saat Kegiatan Kompetisi Ikan Koi. (SJP)

JEMBER – Keseriusan menggarap event Bupati Cup 3rd Jember Koi Show 2022, dengan taraf internasional, Bupati Mojokerto, Hendy Siswanto siap memberikan dukungan penuh.

Agenda tersebut digelar di Aula Gedung Serba Guna Kaliwates, Kabupaten Jember, digelar selama tiga hari dari 11 November 2022 selumbari, hingga 13 November 2022 hari ini.

Ketua Panitia Even Erick Christian, ada kurang lebih 1621 peserta yang ikut kompetisi Ikan Koi tersebut.

Dimana dalam even tersebut memperebutkan 15 piala bergengsi dan hadiah uang pembinaan mencapai ratusan juta rupiah.

“Selain itu, untuk jurinya pun ada 12 orang. Dimana salah satunya adalah dari luar negeri. Yakni Ruud Besems asal Belanda. Jadi meskipun even nasional jurinya kelas Internasional,” kata Erick, Minggu (13/11/2022).

Erick menceritakan kepada Hendy, adanya juri dari Belanda yang merupakan juri kelas internasional jurinya.

"Panitia pilih kiri internasional, karena mereka tidak mungkin main-main dengan Ikan Koi yang dilombakan dan hanya dimenangkan saja. Karena akan dinilai sama 12 juri. Bukan 1-2 jurinya,” kata Bupati Jember.

Untuk event yang bisa dibilang kontes ikan itu, lanjut Hendy, tahun ini dinilai lebih meriah dan lebih banyak menarik minat peserta.

“Saat ini tahun ke tiga diadakan even Koi. Untuk tahun kedua kemarin masih posisi Covid, jadi pemilik koi tidak boleh masuk, hanyak ikannya aja yang ditampilkan. Orangnya tidak. Tidak boleh UMKM juga, kalau sekarang sudah terbuka,” ucapnya.

Bupati Jember juga mengingatkan, bahwa meskipun ada kelonggaran terkait even. Juga saat ini masih pada masa pandemi Covid-19.

“Covid masih ada, disarankan semua orang tetap menggunakan masker. Namun demikian, kami Pemkab Jember akan mensupport penuh kegiatan ini untuk even koi selanjutnya,” katanya.

“Dengan adanya Koi juga tentunya ada gelaran UMKM semua ikut serta dalam memeriahkan. Kami pastinya akan mendukung penyelenggara. Karena penyelenggara ini yang lebih tahu. Bagaimana membuat even yang lebih meriah lagi, lebih bisa banyak orang yang bisa menjangkau untuk bisa memelihara koi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hendy juga menambahkan, Ikan Koi juga memiliki seni tertentu. Seperti halnya jika dituangkan dalam kanvas dalam bentuk lukisan atau gambar desain.

“Koi inikan seni juga, melihat saja gambarnya juga sudah macam-macam. Apalagi tadi dilukis oleh anak-anak kecil ada perlombaan juga. Malah nanti baju saya akan saya gambar koi atau saya kasih lukisan sebagai seni di bentuk pakaian,”. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kompetisi Ikan Koi di Gelar, Berpotensi Taraf Internasional, Pemkab Jember Siap Dukung Penuh Kegiatan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT