Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Konser di Jember, Market Place Kuatkan Ekonomi Pasca Pandemi

profile
Rochul

01 Juli 2022 16:48

443 dilihat
Konser di Jember, Market Place Kuatkan Ekonomi Pasca Pandemi
Konser Artis Nasional di Kabupaten Jember. (SJP)

JEMBER - Kurun waktu selama dua tahun pandemi Covid-19 di Indonesia. Konser-konser musik secara offline di tempat terbuka, mulai mendapat izin untuk digelar, salah satunya di Jember.

Meskipun masyarakat atau penonton, dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya dengan tetap menggunakan masker dan masyarakat tetap mematuhi dengan tertib.

Diketahui, Kamis malam 30 Juni 2022 digelar konser terbuka secara offline di Halaman Sevendream City, Kecamatan Patrang, Jember.

Dalam konser bertajuk Collabonation Tour, yang digelar salah satu operator seluler ternama di Indonesia itu.

Diketahui menampilkan tiga artis nasional dari Ibukota Jakarta. Diantaranya Raisa, Rendy Pandugo, dan Kunto Aji.

"Alhamdulillah setelah pandemi dua tahun kemarin, akhirnya kita bisa kembali menyapa dan interaksi secara langsung. Secara offline dan tampil merasakan suasana konser musik live," kata Kunto Aji saat kegiatan press conference di Aula Meotel Jember, Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.


Menurut Kunto, ini pengalaman yang seru. Setelah sebelumnya dibatasi untuk menyapa penggemar.

"Mungkin karena awal, jadi agak merasa canggung saat konser. Apalagi penontonnya dikabarkan sampai 8000 orang. Tapi tetap ini momen yang membahagiakan dan kita patut bersyukur," ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Kunto Aji,  penyanyi lainnya Rendy Pandugo juga mengungkapkan rasa senangnya, dapat kembali konser secara live.

"Bahkan saya membawakan lagu-lagu lain dan paling baru. Apalagi ini pertama kalinya (even), bisa tampil dan bermain (konser) di Jember," ucap Rendy.

"Tampil di Jember pertama kalinya. Di Jawa Timur (kota/kabupaten lain) pernah tampil. Tapi deg-deg an, bisa tampil di Jember," ujarnya.

Sementara itu, menurut Head of Trade Comms. and Branding Indosat Ooredoo Hutchison Mohammad Fahrurrozi. Dipilihnya Jember sebagai kota pembuka pertama even konser musik ini. 

Karena Kabupaten Jember dinilai positif, terkait apresiasi terhadap seni.

"Apalagi Jember dikenal dengan kegiatan seni dan budayanya. Jadi kami pilih Jember untuk even konser perdana kita," katanya.

Terkait prokes karena saat ini masih pandemi Covid, pihaknya menegaskan masih wajib diterapkan.

"Nantinya tetap dilakukan. Bahkan pembelian tiket juga mengharuskan vaksinasi lengkap, juga nantinya saat masuk ke venue juga. Kami himbau untuk menggunakan masker, juga tetap mengkonfirmasikan dengan mendaftarkan di aplikasi peduli lindungi dulu," ujarnya.

"Ada 50 kota untuk konser ini di seluruh Indonesia, pertama di Jember. Apa bedanya konser dengan even sebelumnya. Biasanya secara online, tapi saat ada kesempatan offline ini kesempatan yang sangat kami apresiasi. Setelah sekian lama kita tidak pernah konser. Jadi kita berharap menjadi konser terbaik setelah sebelum-sebelumnya," pungkas Rozi.

Sementara itu, di kutip dari wawancara bupati Jember Hendy Siswanto beberapa waktu lalu, dengan berbagai kegiatan yang bisa membuat market place baru, hal itu bisa membuat roda perekonomian di Kabupaten Jember akan meningkat pesat.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Konser di Jember, Market Place Kuatkan Ekonomi Pasca Pandemi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT