Kamis, 06 Oktober 2022
Advetorial

Kwarcab Ponorogo Gelar Lomba Prestasi Siaga Pramuka

profile
Syahrul

29 Agustus 2022 11:41

587 dilihat
Kwarcab Ponorogo Gelar Lomba Prestasi Siaga Pramuka
Wakil Bupati Ponorogo yang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Lisdyarita saat membuka acara Prestasi Siaga Pramuka

PONOROGO - Guna memberikan wadah bagi anggota Pramuka Siaga menyalurkan potensinya, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ponorogo mengadakan Gelar Prestasi Siaga. Berlangsung di Taman Klono Sewandono Ponorogo, Prestasi Siaga Pramuka dibuka langsung oleh Kak Lisdyarita selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo, Kamis (25/8/2022).

Prestasi Siaga kali ini diikuti oleh 288 anggota Pramuka dari 18 Kwarran/Kecamatan se-Kabupaten Ponorogo. Kemeriahan nampak ketika peserta antusias mengikuti setiap perlombaan.

Ada Uplas (Upacara Pembukaan Latihan Pramuka Siaga), wawasan kebangsaan, kemampuan indera manusia, mata angin, lagu wajib, mengenal negara tetangga, seni budaya hingga halang rintang. Kak Lisdyarita pun turut meninjau dan menemani adik-adik anggota siaga yang tengah berkompetisi.

Dalam sambutannya, Kak Lisdyarita, yang juga selalu wakil Bupati Ponorogo ini, menyampaikan bahwa peran Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non-formal begitu penting dalam membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan, berkarakter, bertakwa, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. 

Lebih lanjut, Lisdyarita berpesan kepada para Pramuka Siaga untuk selalu menjaga sportifitas dan semangat dalam mengikuti lomba. Pun berharap ajang prestasi siaga ini dapat menjalin persahabatan dengan anggota Pramuka Kwarcab lain serta mampu mengenali bakat dan kemampuan mereka.

“Dengan adanya Prestasi Siaga ini dapat melatih anak anak, berlatih tetapi sambil bermain. Sehingga jiwa anak-anaknya ada, jiwa nasionalismenya juga ada. Jadikan Prestasi Siaga ini sebagai ajang untuk menempa kemampuan Nanda sekalian, menjalin persahabatan dengan teman dari Kwarcab lain, serta sarana untuk mengenali bakat dan kemampuan Nanda masing-masing. Sportifitas tetap dijaga dan tetap semangat,”pungkasnya. (Ari/Adv)

Editor : Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kwarcab Ponorogo Gelar Lomba Prestasi Siaga Pramuka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT