Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Launching Sip Pak Kades, Pemkab Pamekasan Permudah Masyarakat Urus Data Kependudukan

profile
Faisol

27 Juli 2022 19:58

689 dilihat
Launching Sip Pak Kades, Pemkab Pamekasan Permudah Masyarakat Urus Data Kependudukan
Bupati Pamekasan bersama masyarakat. (SJP)

PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melaunching sistem pelayanan administrasi kependudukan di kantor desa (Sip Pak Kades) di Balai Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/7/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, Ach Faisol menyebut launching Sip Pak Kades merupakan sebuah inovasi baru dalam rangka memudahkan masyarakat mengurus data kependudukan.

Menurutnya, program Sip Pak Kades bukan hanya digalakkan di Desa Rek Kerrek. Akan tetapi, akan diikuti oleh seluruh desa lainnya yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Inovasi baru dalam mempermudah masyarakat dalam mengurus data kependudukan ini nantinya akan diikuti oleh desa lainnya di Kabupaten Pameksan,” ucap Kepala Dispendukcapil Pamekasan Ach Faisol dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan bahwa inovasi dari Dispendukcapil merupakan pelayanan untuk masyarakat di pedesaan agar mudah mengurus dokumen kependudukan.

Ia bersyukur pemerintah daerah bisa melaunching Sip Pak Kades. Sebab dengan inovasi tersebut Diapendukcapil dapat melayani masyarakat desa dengan sepenuh hati.

“Inovasi dari Dispendukcapil ini dapat melayani masyarakat desa dengan sepenuh hati, utamanya penyandang disabilitas dan lansia. Inovasi ini program jemput bola untuk masyarakat desa,” ungkapnya.

Baddrut Tamam mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dispendukcapil atas trobosan barunya, serta kepada Kepala Desa Rek Kerrek atas partisipasinya.

“Saya berharap agar masyarakat di pedesaan dipermudah dalam mengurus dokumen kependudukan di masing-masing desa, tanpa harus mendatangi kantor Dispendukcapil Pamekasan,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, Pemkab Pamekasan juga akan menyerahkan dokumen kependudukan kepada 62 orang penyandang disabilitas yang sebelumnya sudah didata oleh Dispendukcapil.

“Sebelumnya telah didata sebanyak 62 warga Desa Rek Kerrek penyandang disabilitas oleh Dispendukcapil, dan pada kesempatan ini akan diserahkan dokumen kependudukannya,” tukasnya. (SJP)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Launching Sip Pak Kades, Pemkab Pamekasan Permudah Masyarakat Urus Data Kependudukan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT