Kamis, 02 Februari 2023
Advetorial

Lawan Intoleransi dengan Kasih, Birth Beyond Gelontorkan 350 Paket Sembako

profile
Andy

03 Desember 2022 17:52

721 dilihat
Lawan Intoleransi dengan Kasih, Birth Beyond Gelontorkan 350 Paket Sembako
Direktur Birth Beyond, Soegianto saat memberikan paket sembako di Gereja Katolik Mojokerto. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Lawan intoleransi dengan kasih, Birth Beyond gelontorkan 350 paket sembako untuk semua kalangan umat beragama yang perlu dibantu, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Bersama komunitas Sahabat Sosial Berbagi, Birth Beyond memberikan 200 paket sembako untuk disabilitas, yang mana setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional.

Sesi foto bersama di Gereja Katolik Mojokerto

Tak hanya untuk disabilitas, namun ada 150 paket sembako lagi yang diberikan kepada kaum dhuafa melalui 3 gereja, yakni Gereja Katolik GPIB Immanuel Mojokerto dan GBT Mojokerto.

Direktur Birth Beyond, Soegianto berharap bantuan ini bisa terus diberikan secara rutin khususnya kepada mereka yang membutuhkan di tengah kondisi negara saat ini.

"Serta, sebagai pembanding atau penyeimbang gerakan-gerakan intoleransi yang semakin hari semakin marak. Semoga, dengan gerakan-gerakan ini dapat membuat situasi dan kondisi Mojokerto semakin aman untuk ditinggali maupun Investasi," ungkap Soegianto.

Ketua Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto, Bagoes Majoki

Sementara itu, Ketua Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto, Bagoes Majoki mengatakan, pihaknya bersama Birth Beyond, Ikatan Alumni Satya Wacana, Wanita Katolik Republik Indonesia, Gusdurian, Bante (Budha), Pak Breng (Aliran Kepercayaan) Gus Ipul (Ketua GP Ansor Kota Mojokerto), donatur bergandengan tangan menjaga kerukunan yang sudah terjalin mesra dan harmonis.

"Melalui kegiatan berbagai sembako ini, semua pihak sepakat untuk melawan gerakan-gerakan intoleransi yang ingin memecah-belah bangsa Indonesia ini dengan Kasih, bukan dengan kekerasan," ungkap Bagoes Majoki.

Foto bersama seluruh pemuka agama di Kota Mojokerto

Lebih lanjut dikatakan, penerima bantuan sembako ini tidak hanya dari kalangan agama tertentu, tetapi semua agama, khususnya disabilitas dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

"Setiap paket sembako itu berisi 6 macam. Yang masing-masing paketnya berisi beras, minyak goreng, gula, biskuit, mie, kecap manis. Semoga, bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tandasnya.

Ketua NPC Nasional Paralympic Committee, Pity Kifarudin

Salah satu penyandang disabilitas yang juga Ketua NPC Nasional Paralympic Committee, Pity Kifarudin (50) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh para donatur, khususnya Birth Beyond, Sahabat Sosial Berbagi Mojokerto dan semua pihak yang terlibat.

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan yang diberikan oleh para donatur ini. Terima kasih. Kebetulan, saya sendiri yang mendata dan membagikan kepada tuna daksa, tuna grahita dan lainnya. Jumlah penyandang disabilitas yang ada di kota Mojokerto adalah 463 orang," bebernya.

Gembala Gereja Beth-El Tabernakel Mojokerto, Pdt Stefanus Gunawan Agus Tinus

Disisi lain, Gembala Gereja Beth-El Tabernakel Mojokerto, Pdt Stefanus Gunawan Agus Tinus menyampaikan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban penderitaan teman-teman penyandang disabilitas. 

"Memberikan semangat kepada mereka, kalau kita sebagai sesama anak bangsa Indonesia, berjuang bersama-sama. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan di antara berbagai kalangan umat beragama yang ada di Indonesia," ungkap Pdt Stefanus Gunawan Agus Tinus.

"Semoga, dengan itu kita bisa bekerja bersama-sama untuk kemanusiaan. Karena, bagaimana pun kita sama-sama Indonesia, ayo bekerja bersama-sama untuk kemanusiaan," ajak Pdt Stefanus. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lawan Intoleransi dengan Kasih, Birth Beyond Gelontorkan 350 Paket Sembako

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT