Kamis, 11 Agustus 2022
Advetorial

Lebaran Idul Adha 1443 H, Bupati Jember Serahkan Sapi di Masjid Roudhotul Muchlisin 

profile
Rochul

10 Juli 2022 21:59

593 dilihat
Lebaran Idul Adha 1443 H, Bupati Jember Serahkan Sapi di Masjid Roudhotul Muchlisin 
Bupati Jember Hendy Siswanto. (SJP)

JEMBER – Bupati Jember dan keluarga,  menyerahkan seekor sapi kepada pengurus (takmir) Masjid Roudhotul Muchlisin Jember. Sapi jenis Limousin itu sebagai Qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. 

Penyerahan sapi berbobot kurang lebih 1 ton di halaman Masjid, Minggu, (10/7/2022) tersebut Bupati Hendy di dampingi Dandim 0824, Kadisnak, Kadishub, Kadispora, Asisten III, dan tidak ketinggalan Kabag Kesra Pemkab Jember. 

Sebelum disembelih, Bupati Hendy mengatakan sepatah dua patah kata kepada masyarakat yang hadir di halaman Masjid di suasana lebaran kurban tersebut.

"Ijinkan kami serahkan 1 ekor sapi ke Takmir, dari Bupati (Pemkab) untuk dibagikan kepada masyarakat Jember," kata Bupati. 


Penyerahan itu terasa istimewa, sebab saat ini Idul Adha dibayangi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak khususnya sapi dan kambing. 

"Kami yakinkan bahwa sapi dalam keadaan sehat sehingga dagingnya aman dikonsumsi," terang Bupati. 

Bupati mengajak semua orang di sana (waktu itu), semoga PMK segera diangkat Allah, sehingga peternak dapat harga yang bagus lagi. 

Usai berdoa, Bupati menyerahkan sapi itu kepada pengurus Takmir yang langsung diterima oleh Ketua Takmir Masjid Roudhotul Muchlisin Jember. 

Dalam kesempatan yang sama bupati mengatakan, sapi ini memang untuk masyarakat Jember. 

"Sapi ini dari dan untuk masyarakat Jember. Kami hanya mewakili saja," ungkap Hendy Siswanto. 

Setelah kegiatan tersebut, bupati dan Forkopimda Jember melakukan pemantauan di beberapa titik dan meyakinkan masyarakat bahwa hewan kurban dalam keadaan sehat. Ada petugas dari Dinas Peternakan yang memeriksa kesehatan hewan kurban. 
Bupati menyebutkan, sapi yang dikurbankan itu asli sapi lokal. 

Takmir Masjid Roudhotul Muchlisin, Mochamad Burhan Ramadhani, menyampaikan bahwa setiap tahun keluarga Hendy Siswanto selalu berkurban.
 
"Jika dibandingkan dengan tahun-tahun lalu, secara relatif hampir sama. Tetapi ketika kita lihat fisik sapi memang lebih besar dari tahun lalu, dan ini cukup buat 1200 warga sekitar," ungkap Takmir. (Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lebaran Idul Adha 1443 H, Bupati Jember Serahkan Sapi di Masjid Roudhotul Muchlisin 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT