Selasa, 24 Mei 2022
Advetorial

Lebaran Ketupat, Pantai Paseban Gratis Masuk Cuma Bayar Parkir Kendaraan

profile
Rochul

07 April 2022 17:50

1.6k dilihat
Lebaran Ketupat, Pantai Paseban Gratis Masuk Cuma Bayar Parkir Kendaraan
Camat kencong Gaguk Budi Santoso Msi. (Ulum / suarajatimpost.com)

JEMBER – PPKM masuk level 2 kabupaten Jember banyak memberikan kelonggaran dalam segala hal, terutama terkait tempat wisata yang berada dikawasan kecamatan kencong.

Pihak muspika meski memberikan kelonggaran akan tetapi pengunjung dan pengelola tempat wisata tidak diberikan himbauan terutama permasalahan prokes yang terus dilakukan, dan itu salah satu syarat mutlak yang harus dipatuhi pengunjung.

Tidak sampai disitu saja, pihak muspika juga melaporkan kegiatan apapun kepada tampuh pimpinan tertinggi yaitu bupati Jember Hendy Siswanto untuk perihal tempat wisata yang akan dibuka maupun berjalan pada saat lebaran idul Fitri hingga lebaran ketupat yang sebentar lagi sudah tiba.

Menyikapi datangnya lebaran ketupat tersebut, Camat kencong Gaguk Budi Santoso Msi angkat bicara terkait pantai Paseban yang nantinya akan dibuka dan proposal pengajuan dari desa sudah masuk ke meja dinasnya.

"Kami dapat surat tembusan dari desa Paseban yang intinya nanti pantai tersebut untuk pengunjung di gratiskan namun untuk parkir kendaraan saja yang ditarik biaya parkir antara 3-5 ribu Rupiah per unit," kata camat kencong, Kamis,(7/4/2022).

Tidak sampai disitu saja, camat kencong tersebut juga memberikan bocoran sedikit tentang progres desa perihal nanti ketika semua hal di ACC untuk pendapatan uang tersebut akan dikelola pihak desa untuk pembangunan jalan yang berada di pinggir pantai.

" Dalam proposal pengajuan tersebut, pihak desa menjabarkan kepada kami untuk pendapatan tempat wisata tersebut dibuat pembangunan infrastruktur berupa jalan yang berada dipinggir jalan pantai," terang Gaguk.

Selain itu, Camat kencong juga menjelaskan, untuk nantinya progres tempat wisata tetap akan diperketat dan dijaga pihak satpol PP dan juga jajaran samping untuk bersinergi mengamankan tempat wisata di pantai Paseban.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lebaran Ketupat, Pantai Paseban Gratis Masuk Cuma Bayar Parkir Kendaraan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT