Jumat, 03 Februari 2023
Advetorial

Ikuti Lomba Tingkat Penggalang IV Jawa Timur, Bupati Jember Berikan Motivasi Pada Peserta

profile
Rochul

17 Oktober 2022 23:31

568 dilihat
Ikuti Lomba Tingkat Penggalang IV Jawa Timur, Bupati Jember Berikan Motivasi Pada Peserta
Bupati Jember Saat Melepas Keberangkatan Peserta Lomba.

JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto, melepas keberangkatan peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV Jawa Timur 2022, pada Senin (17/10/2022) siang di Pendopo Wahyawibawagraha. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jember Sukowinarno menjelaskan bahwa ada sebanyak 16 peserta yang berangkat. Yakni, terdiri atas 8 putra dan 8 putri serta 2 pendamping dalam kegiatan tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Jember tersebut menambahkan bahwa para peserta itu berasal dari SMP 2 Ambulu yang telah meraih predikat Regu Berprestasi Tinggi tingkat cabang. Baik regu putra maupun regu putri. Mewakili Kabupaten Jember, para peserta tersebut diharapkan bisa menjadi juara dan mampu mewakili Jatim di tingkat nasional pada 2023 mendatang.

Sementara itu, Bupati Hendy berterima kasih dan mengapresiasi para peserta, wali murid, serta jajaran pendamping pramuka. 

"Mudah-mudahan kalian mendapatkan juara. Nantinya, teruskan ilmu yang didapat kepada anggota lain agar mendapatkan manfaat," Katanya. 

Selain itu, dalam sambutannya, Bupati Hendy juga menuturkan tujuan pendidikan kepramukaan dalam lomba itu. Yakni, bagaimana para anggota bisa lebih mencintai tanah air.


 "Dengan pendidikan ini, kalian akan bertemu dengan sesama anggota pramuka se-Jatim. Selain silaturahmi, juga membentuk diri agar lebih cinta dengan tanah air," jelasnya. 

Selain itu bupati juga menjelaskan jika kegiatan ini termasuk menjadi manusia yang kuat mental, fisik, dan jiwa sosial dan kebersamaan.

"Sifat sosial ini yang perlu ditonjolkan dalam kehidupan sehari-hari. Itu esensi manusia," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan dalam sambutannya tersebut yaitu "percuma punya ilmu tinggi jika tak punya jiwa sosial".

Kami juga sangat berharap, tetap jaga sportivitas. Mereka (peserta lain, Red) punya pengalaman yang berbeda ungkapnya. Dengan banyak kawan, lanjutnya, akan mendatangkan banyak manfaat. Tak hanya itu, kenalkan juga apapun yang ada di Jember. Bisa wisata atau kuliner. Dengan begitu, nama Jember bisa terangkat.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melancarkan kegiatan ini. Selamat mengikuti lomba, mudah-mudahan Jember tempatnya juara," ungkap bupati.(Lum)

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ikuti Lomba Tingkat Penggalang IV Jawa Timur, Bupati Jember Berikan Motivasi Pada Peserta

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT