Sabtu, 21 Mei 2022
Advetorial

Pasar Murah Gagasan Pemkab Jember Diserbu Warga 2 kecamatan

profile
Rochul

08 April 2022 20:20

587 dilihat
Pasar Murah Gagasan Pemkab Jember Diserbu Warga 2 kecamatan
Kegiatan pasar murah yang berada di aula kecamatan kencong. (suara Jatim Post.com)

JEMBER – Pasar Murah Pemkab Jember dibanjiri oleh warga diserbu ratusan orang dari berbagai penjuru 2 kecamatan yaitu kecamatan kencong dan Jombang.

Pembukaan secara resmi dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kencong, Jum’at, (8/4/2022) pukul 08:00-09:00 WIB itu sendiri Dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jember.

Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra Kasih Fajarini didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) beserta Muspika Kencong berkeliling melihat setiap stand usai membuka Pasar Murah tersebut.

Dalam sambutan singkat Ketua TP PKK Kabupaten mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam agenda kegiatan Pasar Murah Pemkab yang dilaksanakan di 2 kecamatan hari ini.

Para mitra pendukung Pasar Murah telah berkomitmen untuk menjual produknya di bawah harga pasar. Akibatnya masyarakat berbondong-bondong datang untuk belanja sebelum stand dibuka sudah berkumpol.

Kadisperindag, Bambang Saputro, SH., M.Si mengatakan Pasar Murah Pemkab diadakan setiap tahun.

“Pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu menyambut Lebaran atau Idul Fitri tahun 1443 Hijriyah dan dilakukan bergilir di 31 kecamatan di kabupaten jember” kata Bambang.

Bambang menerangkan, ada 31 mitra yang terlibat, baik BUMN, perusahaan swasta hingga IKM atau UKM. Selain itu masih ada juga partisipasi dari Tim Penggerak PKK baik dari Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa atau Kelurahan. Masih ada lagi yaitu ibu-ibu Dharma wanita juga ikut membuka stand ditempat yang sama.

Pasar Murah Pemkab tahun ini sudah dimulai sejak kemarin di Kecamatan Bangsalsari dan Rambipuji. Tetapi secara resmi baru dibuka pada hari kedua, di Kecamatan Kencong dan Jombang.

Rencananya setiap setiap kecamatan akan ikut serta. Pasar Murah akan berakhir pada tanggal 28 April 2022 mendatang.

Bulog Cabang Jember membawa produk unggulan. Kepala Bulog Cabang Jember, A Mustari mengatakan senang bisa bergabung dalam Pasar Murah.

“Kami membawa produk unggulan berupa beras premium, gula pasir, beras merah, beras portivit, dan minyak goreng” ucap Mustari dilokasi.

Bulog menjual dengan harga, beras premium Rp. 53.000/ 5 kg, beras fortivit Rp. 14.500/ kg, beras merah Rp. 18.000/ kg, gula pasir Rp.13.500/ kg dan migor kemasan Rp. 24.000/ liter semua harga dibawah rata rata pasar.

Salah satu pembeli, Safi'i warga kecamatan kencong mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, karena bisa membantu masyarakat dikala harga beberapa komoditss sembako naik.

"Ini luar biasa gagasan nya, saya dukung sekali dan saya membeli Migor tadi, harganya selisih 1-3 ribu rupiah," ungkapnya.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasar Murah Gagasan Pemkab Jember Diserbu Warga 2 kecamatan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT