Senin, 28 November 2022
Advetorial

Pawai Mobil Hias, Bupati Jember: Tingkatkan Ekonomi, dan Jaga Kebersihan

profile
Rochul

27 Agustus 2022 10:24

532 dilihat
Pawai Mobil Hias, Bupati Jember: Tingkatkan Ekonomi, dan Jaga Kebersihan
Kegiatan Mobil Hias HUT RI 77 Kabupaten Jember. (SJP)

JEMBER – Kabupaten Jember dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77. Salah satunya adalah Pawai Mobil Hias.

Saat membuka acara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jember Agus Wijaya menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan Pawai Mobil Hias adalah untuk memajukan potensi Jember.

Selain itu, mewujudkan birokrasi yang bersih dan sehat. Termasuk memajukan perekonomian dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Harapannya, dapat bermanfaat bagi kita semua.

Dalam sesi wawancara, Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi seluruh pihak yang saling bahu-membahu menyelenggarakan serta mengikuti Pawai Mobil Hias.

"Ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Jember,” Katanya.

Tak hanya itu, pria nomor satu di Jember tersebut mengungkapkan bahwa ada suatu kebanggaan dengan diselenggarakannya Pawai Mobil Hias itu.

“Setiap peserta mampu menyuguhkan berbagai produk yang dimiliki Kabupaten Jember,” ujarnya.

Tak melulu soal potensi, sejumlah peserta juga menggelar pawai cinta kebersihan dengan memungut sejumlah sampah yang berserakan di sepanjang rute Pawai mobil Hias.

“Ini bagian edukasi kita semua. Dengan adanya kegiatan ini, seiring dan sejalan kebersihan juga wajib diperhatikan,” tutur bupati.

Terutama kebersihan berbagai tempat di Jember seperti sungai.

“Ayo kita jaga kebersihan sungai kita. Seperti kita tahu, yang memproduksi sampah adalah diri kita sendiri. Lantas, siapa yang membersihkan?," Tanya Hendy.

“Ya kita sendiri,” ajaknya.  Mengingat, Pemkab Jember tak akan bisa bekerja sendirian dalam membuat Jember bersih. “Butuh bantuan masyarakat untuk memilah-milah sampah organik dan nonorganik,” ungkapnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pawai Mobil Hias, Bupati Jember: Tingkatkan Ekonomi, dan Jaga Kebersihan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT