Senin, 28 November 2022
Advetorial

PDI Perjuangan Minta Instansi Terkait Perhatikan Guru TK/PAUD yang Belum Miliki BPJS

profile
Achmad

16 November 2022 16:55

613 dilihat
PDI Perjuangan Minta Instansi Terkait Perhatikan Guru TK/PAUD yang Belum Miliki BPJS
Ilustrasi BPJS ketenagakerjaan. (SJP)

KABUPATEN LUMAJANG – Fraksi PDI Perjuangan desak instansi terkait, perhatikan guru TK dan PAUD yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lumajang menemukan, masih belum semua guru TK, PAUD atau KB yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Maka dari itu kami meminta kepada instansi terkait untuk memperhatikan permasalahan tersebut," kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman kepada media ini, Rabu (16/11/2022).

Hal itu, dikatakan politisi PDIP ini, sesuai dengan salah satu kebijakan yang ditempuh adalah peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Lumajang. 

"Kalau kita bicara tentang kualitas, tentu di dalamnya ada perlindungan. Karena kita ingin memastikan, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga terlindungi dari risiko kerja dan sebagainya," kata Supratman lagi.

Sesuai dengan implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, menurut wakil rakyat asal Kecamatan Senduro ini, wajib ada dorongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk memberikan sebuah perlindungan terhadap tenaga pendidik.

"Dengan terbitnya Surat Edaran Kemendikbud Ristek Nomor 8 Tahun 2021 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pada Satuan Pendidikan Formal Dan Non Formal. Semoga  kita segera bisa memerdekakan para tenaga pendidik, tenaga pendukung, guru, mulai KB, PAUD dan TK, melalui jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lumajang, Herwanto, kepada media ini menerangkan kalau sebagian kecil saja dari guru TK/PAUD yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebentar masih saya hubungkan dengan pengelolah Sekretariat, dan ternyata hanya 14 orang dari TK negeri," jawabnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

PDI Perjuangan Minta Instansi Terkait Perhatikan Guru TK/PAUD yang Belum Miliki BPJS

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT