Senin, 28 November 2022
Advetorial

Pemkab Jember Ambil Sikap, Lakukan Percepatan SPIP ke Level 3

profile
Rochul

02 November 2022 18:06

692 dilihat
Pemkab Jember Ambil Sikap, Lakukan Percepatan SPIP ke Level 3
Bupati Jember Hendy Siswanto. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, menghadiri Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada Rabu (02/11/2022) di Hotel Aston Conference Center Jember. 

"Posisi SPIP Jember saat ini berada di level 1. Harus minimal berada di level 3 agar tata kelola pemerintahan baik dan juga termonitor dengan baik" kata Bupati Jember. 

Dengan hal tersebut, pemkab Jember akan berupaya untuk melakukan percepatan agar SPIP berada di level 3. Sehingga mendapatkan penilaian pengaturan Pemerintah berjalan dengan baik. 

Jika level SPIP sudah berada di level 3. Maka Pemkab akan bisa lebih fokus dalam menata Pembangunan. Masyarakat juga akan merasakan dampaknya. 

Bupati Jember juga mengungkapkan agar aset yang dimiliki Pemkab harus segera bisa diproses menjadi lebih baik. Agar Aset tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan. 

"Tujuan SPIP untuk mengelola aset yang dimiliki Pemkab. Sehingga dapat memakmurkan Masyarakat," pungkas Kepala Perwakilan BPKB Jawa Timur Alexander Ruby Setyohadi. 

SSIP langkah kedepan harus diimplementasi. Karena pengendalian sangat diperlukan. Sehingga apa saja yang akan dilaksanakan perlu ada pengkajian ulang.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Jember Ambil Sikap, Lakukan Percepatan SPIP ke Level 3

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT