Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Pemkab Pamekasan Kerahkan Dokter Hewan Atasi PMK

profile
Faisol

30 Juni 2022 21:30

657 dilihat
Pemkab Pamekasan Kerahkan Dokter Hewan Atasi PMK
Hewan ternak mendapatkan perawatan dokter hewan. (SJP)

PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengerahkan seluruh dokter hewan dan petugas penyuluh kesehatan hewan guna mengantisipasi dan mempercepat pelayanan penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Kamis (30/6/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan Ajib Abdullah mengatakan bahwa pengerahan tersebut dilakukan untuk mempercepat penanganan penyakit hewan yang kini banyak menyerang sapi milik warga bisa cepat ditangani petugas dan dokter hewan.

“Ada tujuh dokter hewan dan 13 koordinator penyuluh kesehatan hewan yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan,” kata Kepala DKPP Pamekasan Ajib Abdullah.

Menurutnya, untuk mempermudah komunikasi dengan masyarakat, DKPP menyebar nomor telepon seluler dokter hewan dan penyuluh itu dalam bentuk brosur melalui jejaring media sosial dan platform whatshapp.

“Untuk mempermudah komunikasi jika ada sapi sakit, masyarakat atau peternak bisa menghubungi langsung dokter hewan atau penyuluh kesehatan hewan di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Upaya lain, pihaknya dengan mendirikan pos pantau PMK di jalur penghubung antar kabupaten, yakni di Jalan Raya Tlanakan dan di Pasar Tradisional Keppo di Desa Polagan, Kecamatan Galis, Pamekasan.

“Kami juga meminta bantuan polisi dan TNI yang bertugas di 178 desa di Pamekasan agar melaporkan secara langsung kepada petugas kesehatan hewan, sehingga sapi yang sakit cepat tertangani oleh petugas," tukasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Pamekasan Kerahkan Dokter Hewan Atasi PMK

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT