Selasa, 24 Mei 2022
Advetorial

Pengurus DMI dan BKMM Dilantik, Dewanti: ini Misi Memakmurkan Masjid di Kota Batu

profile
Doi

20 April 2022 12:48

699 dilihat
Pengurus DMI dan BKMM Dilantik, Dewanti: ini Misi Memakmurkan Masjid di Kota Batu
Punjul Santoso berharap DMI dan BKMM setelah dilantik mampu semakin memakmurkan masjid. (SJP)

KOTA BATU – Pelantikan pengurus baru DMI (Dewan Masjid Indonesia) dan BKMM (Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid) DMI Kota Batu, resmi dilantik semalam, Selasa 19 April 2022 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Batu.

Selain pelantikan, juga diselenggarakan peringatan malam 17 Ramadan waktu turunnya Al-Qur’an atau dikenal dengan Nuzulul Qur’an 1443 H, usai salat tarawih dilaksanakan berjamaah.

Ketua DMI Jatim sekaligus Ketua Baznas Jatim KH Roziqi MM menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan oleh Wali Kota Batu.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Ibu Wali Kota Batu yang banyak peduli kepada masjid khususnya terhadap marbut, pengurus masjid maupun kegiatan di masjid,” ungkap dia dalam kata sambutan.

Selanjutnya, Roziqi berhap, kepada pengurus baru DMI dan BKMM khususnya kaum perempuan yang biasa ngaji di masjid hingga terbentuk perkumpulan, agar bisa bekerja sama dengan organisasi lain untuk memakmurkan masjid.

"Mari jamaah masjid disamping makmur dari sisi batiniah, tapi juga makmur secara ekonomi, misalnya mari diadakan pendidikan, TK, Paud maupun di sisi kesehatan mengadakan tenaga medis untuk jamaah," ungkap dia.

Roziqi menegaskan, siapapun yang memakmurkan masjid, pasti akan  dimakmurkan oleh masjid. Seperti gerakkan ekonomi berbasis syariah dari masjid, seperti koperasi masjid.

"Bisa juga berupa usaha mikro jamaah yang bisa mengajak kerja sama dengan Baznas. Karena zakat bukan lagi konsumtif tapi zakat yang bersifat produktif,” urainya.

Terpisah, Wali Kota Dewanti Rumpoko mendorong pengurus baru agar bisa memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an ini kita berdoa agar pandemi segera berakhir, sehingga ekonomi bisa bangkit,” ucapnya.

Dewanti mengutip Firman Allah dalam Al-Qur’an, disebutkan, bahwa yang mau memakmurkan masjid Allah tanpa bayaran (itu) hanya mereka yang beriman kepada Allah dan hari akhir.

"Kota Batu semoga menjadi negeri yang makmur, baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," katanya.

Dewanti merasa bersyukur karena dipilih mengurusi masjid, karena itu pasti orang beriman, karena gak ada bayaran,” tuturnya.

Ia meyakinkan kepada semu masyarakat agar bersyukur karena dipilih mengurusi masjid, karena itu pasti orang beriman, karena gak ada bayaran,” tuturnya mengawali tausiyah. Tandas dia.

Sebagai penutup kegiatan, ceramah agama sekaligus doa disampaikan oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. (ADV)

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pengurus DMI dan BKMM Dilantik, Dewanti: ini Misi Memakmurkan Masjid di Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT