Rabu, 07 Desember 2022
Advetorial

Piagam dan Plakat Penghargaan WTP, Tujuh Kali Berturut-turut Diraih Kota Batu

profile
Arkana

14 November 2022 19:42

822 dilihat
Piagam dan Plakat Penghargaan WTP, Tujuh Kali Berturut-turut Diraih Kota Batu
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan Piagam dan Plakat Penghargaan Opini WTP Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BPK RI kepada Wali Kota Batu Dra Dewanti Rumpoko MSi, di Hotel Bumi, Surabaya Senin (14/11/2022). (ADV)

KOTA BATU – Mendapatkan Penghargaan Opini WTP dari Mentri Keuangan RI, Pemerintah Kota Batu berhasil meraih 7 kali berturut turut.

Penghargaan tersebut tercapai, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Batu,  Hj Dewanti Rumpoko dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Hotel Bumi Surabaya,  Senin (14/11/2022).

Wali Kota Batu menyampaikan rasa terimakasih, atas kerjasama dari berbagai pihak, sehingga menjadikan Kota Batu meraih penghargaan dibidang Keuangan.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Batu mendapatkan WTP 7 kali berturut turut, saya sangat bersyukur, ini adalah hasil kerjasama pemerintah, DPRD dan juga masyarakat," ungkapnya 

Prestasi ini, lanjut Dewanti, bisa kembali diraih atas kerjasama yang sangat baik dengan seluruh SKPD, Forkopimda dan masyarakat," ujar Dewanti.

Wali Kota Batu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memperkuat kerjasama menjadikan Kota Batu lebih baik.

"Mari kita terus menjaga kerjasama dan selalu gotong royong, ini adalah kunci kesuksesan merah prestasi," katanya.

BuDe sapaan akrabnya, juga mengungkapkan, terkait manfaat ketika pemerintah daerah mendapatkan predikat WTP.

"Artinya, kinerja pemerintah daerah sesuai trek, prosedur, aturan, dan pelaporan sesuai dengan situasi dan kondisi yang menghasilkan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," imbuh Dewanti.

Ia menegaskan, pihaknya dan forkopimda harus memiliki komitmen luar biasa dan menjalin sinergi agar kinerja administrasi pengelolaan keuangan berjalan baik.

"Kunci dalam mewujudkan kinerja pengelolaan keuangan yang baik dengan berkolaborasi bersama Inspektorat dan juga Kejaksaan Negeri Kota Batu. Sehingga bisa menjadi peringatan dini dan mengantisipasi kesalahan atau penyimpangan keuangan di Pemkot Batu," bebernya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur juga membahas tentang anggaran daerah,  vaksinasi booster covid-19 dan pendidikan anak anak.

"Ayo kita dorong dengan agregat apapun di Jawa Timur kita tingkatkan menjadi nomor 1. Selamat telah menerima WTP mudah mudahan semuanya manfaat barokah," Kata Gubernur. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Piagam dan Plakat Penghargaan WTP, Tujuh Kali Berturut-turut Diraih Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT