Senin, 28 November 2022
Advetorial

Pimpinan DPRD Lumajang Apresiasi dan Siap Fasilitasi Suara Mahasiswa Hingga Pusat

profile
Achmad

07 September 2022 18:39

510 dilihat
Pimpinan DPRD Lumajang Apresiasi dan Siap Fasilitasi Suara Mahasiswa Hingga Pusat
Aksi PMII menyampaikan aspirasi di gedung wakil rakyat. (SJP)

LUMAJANG – Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang, menerima sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Rabu siang (7/9/2022).

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Anang Akhmad Syaifuddin kepada sejumlah media mengatakan, pihaknya akan menerima aspirasi mahasiswa yang saat ini melakukan aksi demonstrasi. 

"Kami siap menerima apa yang akan disampaikan mahasiswa dan siap memfasilitasi ke pusat," ungkap politisi PKB, dihadapan ratusan mahasiswa.

Selain politisi PKB, ada pula Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang lainnya, H Bukasan, yang menerangkan kalau gedung ini merupakan tempat rakyat dan anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi.

"Kita tidak akan menutup akses dan keinginan mahasiswa untuk melakukan diskusi dan memberikan masukan," ujar politisi PDIP ini.

Menurut wakil rakyat dari Kecamatan Padang ini, mendukung dan sepakat terkait apa yang akan disampaikan ke pusat. 

"Soal pernyataan apa yang diinginkan, juga akan disampaikan kepada pemerintah. Dewan siap membantu mahasiswa," paparnya lagi.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang, Oktafiyani juga menyampaikan, apa yang diinginkan oleh mahasiswa kepada pemerintah pusat akan didukung untuk difasilitasi. 

"Kami sepakat apa yang digaungkan di depan akan disampaikan ke pusat," tutur politisi Gerindra ini. 

Pantauan awak media, di dalam gedung DPRD Kabupaten Lumajang, aktivis PMII Lumajang  kembali meneriakkan dan melakukan orasi mengecam pemerintahan saat ini yang menaikkan BBM.

"Rakyat hanya mengkritik, yang mencari solusi adalah dewan," teriak sang orator. 

Mereka juga mengatakan, di zaman Pemerintahan Presiden SBY, ketika ada kenaikan harga BBM,  Megawati Soekarnoputri dan  pengurus PDI Perjuangan menolak, bahkan menangis di depan rakyat. 

"Saat ini malah mereka yang sepakat untuk menaikkan harga BBM", teriaknya lagi. (Fuad)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pimpinan DPRD Lumajang Apresiasi dan Siap Fasilitasi Suara Mahasiswa Hingga Pusat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT