Minggu, 02 Oktober 2022
Advetorial

Program Multiyears Jalan Jaring Jaring Kencong Rusak, Warga Berharap Bupati Sikat Pemenang Tender

profile
Rochul

11 Juli 2022 16:21

861 dilihat
Program Multiyears Jalan Jaring Jaring Kencong Rusak, Warga Berharap Bupati Sikat Pemenang Tender
Jalan Jaring Jaring Multiyears di Kecamatan Kencong yang kondisinya rusak dibeberapa titik. (SJP)

JEMBER – Jalan Jaring Jaring poros Kencong rusak di beberapa titik, hal tersebut menurut informasi penguna jalan sudah berlangsung agak lama, namun ironisnya pemenang tender program Bupati Jember berjuluk Multiyears hingga detik ini belum melakukan tambal sulam.

Program Multiyears yang menelan biaya kurang lebih 19 Milyar yang dibagi di beberapa titik, salah satunya jalan poros kencong jalan tanggul dengan jarak kurang lebih 5 KM tersebut memang dibeberapa titik rusak antara diameter panjang 1 meter dengan lebar 20 cm.

Tidak hanya di satu titik saja, hampir sepanjang jalan yang sudah selesai dibangun 2 bulan lalu tersebut kondisinya memang ada kerusakan di sisi kiri dan kanan bahu jalan, dan hal tersebut mematik warga penguna jalan bersuara.

Benni, salah satu warga Desa Wonorejo, kecamatan kencong yang sering melintas di kawasan poros jalan tanggul tepatnya di dusun pondokwaluh menyampaikan keluh kesah yang ia tahu tentang jalan yang baru dibangun ini.

"Ini kan baru di benahi beberapa bulan lalu namun sudah rusak dibeberapa bahu kiri dan kanan jalan, dan diameternya panjang juga, ini seharusnya Bupati langsung sikat pemenang tender, dan kalau perlu jangan dibayar, karena mengerjakan proyek Sudah tertata dengan baik namun terkesan buat main main," kata Benni, Senin,(11/7/2022).


Ditanya soal berapa titik yang rusak, Benni warga penguna jalan juga menerangkan jika banyak sekali, yaitu kurang lebih ada 10 titik dengan jarak tidak jauh antara 20 meteran.

"Rusak ini mas, ini bisa dilihat jelas kan, masak baru dibangun sudah kayak gini, selain aspalnya pecah juga aspal melebar kayak habis di lewati muatan bertonase besar, padahal disini tidak dilewati tonase besar, kan berarti ini bangun nya asal asalan pemenang tender," ungkap benni di lokasi jalan poros tanggul yang rusak.

Sementara terpisah, Ketua Komisi C DPRD Jember Budi Wicaksono saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, jika ada 9 titik program Multiyears yang rusak.

"Sementara data yang kita dapat ada 9 titik Multiyears dan ironisnya ada beberapa yang sudah diserah terimakan, kami mendesak kepada dinas terkait agar hal ini menjadi atensi, karena ini masa tanggung jawab pemenang tender," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika pemenang tender tidak menggubris apa yang mereka bangun dan tidak membenahi kerusakan, kami akan berkoordinasi dengan pemkab Jember agar dana asuransi perbaikan agar dicairkan pemkab dan pemkab ambil tindakan untuk blacklist rekanan pemenang tender Multiyears tersebut.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Program Multiyears Jalan Jaring Jaring Kencong Rusak, Warga Berharap Bupati Sikat Pemenang Tender

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT