Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Rayakan Idul Adha 1443 H, Festival Bakar Sate 2022 Kota Mojokerto Sedot Animo Ribuan Pengunjung

profile
Andy

11 Juli 2022 08:16

787 dilihat
Rayakan Idul Adha 1443 H, Festival Bakar Sate 2022 Kota Mojokerto Sedot Animo Ribuan Pengunjung
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi suami, Supriyadi Karima Saiful (SKS) saat mengunjungi stand-stand. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Meski serangkaian gebyar acara HUT ke-104 telah usai. Ini tak menyurutkan Kota Mojokerto untuk terus bangkit, pesat dan hebat.

Terbukti, dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkot Mojokerto kembali menghelat Festival Bakar Sate 2022, Minggu (10/7/2022) malam.

Tak ayal, festival ini berhasil menyedot animo ribuan pengunjung dari berbagai kalangan. Tak hanya, warga Kota Mojokerto saja tetapi juga dari berbagai daerah lain pun turut membanjiri dan memeriahkan festival malam ini. Tentu saja, jargon bangkit, pesat dan hebat bukan hanya wacana dan isapan jempol belaka tapi nampak terasa malam ini.

Berbagai stand dari OPD, masyarakat, perusahaan hingga hotel turut berkreasi. Tak hanya kreasi menu sate yang disuguhkan pada festival tahunan kali ini, tapi juga berbagai kostum, mulai dari Gatotkaca, Patih Gajah Mada, Indian hingga Bajak Laut pun begitu nampak jelas, menambah kemeriahan festival malam ini.

Nampak kostum Gajah Mada juga memeriahkan festival bakar sate

Peserta juga membuat yel-yel, tarian hingga nyanyian yang tampil beda di setiap stand, karena festival ini juga dilombakan dengan kategori Umum, Sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan dewan juri Chef Arif, Zainal Abidin Pelaku Usaha kuliner dan Chef dari Food Tanjung Kodok, Lamongan

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan, Alhamdulillah hirobbil alamin, pemkot Mojokerto masih diizinkan oleh Allah untuk bersilaturahmi dalam rangka festival tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari besar Islam. Yaitu hari raya Idul Adha 1443 Hijiriah dengan Festival Bakar Sate.

"Festival bakar sate yang merupakan agenda festival berdampak, yang menjadi even tahunan Pemkot Mojokerto. Merupakan salah satu media, dalam rangka memberikan ruang kepada tradisi atau budaya masyarakat Kota Mojokerto," ungkap Ning Ita, sapaan akrab orang nomor satu di kota onde-onde ini.

Kemeriahan Festival Bakar Sate 2022 saat dilihat dengan drone

Lebih lanjut, Ning Ita mengatakan, dimana, setiap peringatan hari raya Idul Adha banyaknya daging hasil kurban, ini pihaknya ingin memberi media bagi seluruh dinas dan juga perangkat serta perusahaan yang ada di Kota Mojokerto untuk mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dengan menu-menu sate yang bisa dikembangkan dengan berbagai resep pilihan.

"Alhamdulilah, pada peringatan Festival Bakar Sate 2022 dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriah ada 60 peserta yang mengikuti festival pada malam hari ini. 22 peserta dari dinas di lingkungan Pemkot Mojokerto, sisanya sebanyak 38 peserta berasal dari unsur masyarakat dan perusahaan yang ada di Kota Mojokerto," sambung Ning Ita.

Rena KDI bersama PAMMI turut meriahkan Festival Bakar Sate 2022

Ning Ita mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang ikut memeriahkan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Setiap tahun, festival bakar sate ini ditempatkan pada lokasi yang berbeda-beda.

"Khusus untuk tahun 2022 ini, kami tempatkan di rest area Gunung Gedangan. Dalam rangka menyosialisasikan dan mempromosikan bahwa tempat ini adalah tempat yang disediakan Pemkot Mojokerto sebagai area perdagangan dan jasa terutama untuk UMKM Kota Mojokerto agar lebih berdaya saing dan naik kelas," jelasnya.

Menurutnya, semoga fasilitas yang disiapkan ini akan memberikan manfaat yang luas bagi UMKM Kota Mojokerto. Setelah berkeliling dari stand nomor 1 sampai nomor 60, luar biasa. Tidak hanya resep dari bumbu satenya yang beraneka ragam, namun yel-yel yang ditampilkan adalah kreativitas yang luar biasa sebagai salah satu budaya Kota Mojokerto yang semakin meningkatkan guyub, rukun dan kegotongroyongan antar sesama.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi suami, Supriyadi Karima Saiful (SKS) saat memberikan trophy dan hadiah

"Pada saat Idul Adha seperti ini, yang memiliki kelebihan harta mengorbankan yang dimilikinya. Yang kemudian, dibagikan kepada saudara-saudaranya yang lain, yang lebih membutuhkan. Ini adalah pilar sosial yang saling menguatkan, menjaga agar kota Mojokerto ini menjadi sebagai kota yang harmonis, nyaman dan aman bagi seluruh masyarakatnya untuk tinggal di kota ini," harapnya.

"Sekaligus, sebagai pendukung bagi Pemkot Mojokerto untuk melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar dan optimal. Terima kasih seluruh masyarakat kota Mojokerto. Selamat Menikmati, bagi yang menjadi pemenang, selamat. Sedangkan yang belum menang, jangan berkecil hati. Anda semua telah menghibur kita semuanya, ini yang penting. Yel-yelnya luar biasa," pungkasnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rayakan Idul Adha 1443 H, Festival Bakar Sate 2022 Kota Mojokerto Sedot Animo Ribuan Pengunjung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT