Senin, 27 Juni 2022
Advetorial

Relawan TIK Wujudkan SDM Digital, Pemkab Jember Jalin Komunikasi

profile
Rochul

09 Juni 2022 16:12

365 dilihat
Relawan TIK Wujudkan SDM Digital, Pemkab Jember Jalin Komunikasi
Relawan TIK cabang Jember. (SJP)

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto,  menggelar audiensi dengan jajaan pengurus Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Relawan TIK) Cabang Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu malam (8/6/2022) malam kemarin.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan rencana besarnya mengenai percepatan pelayanan publik dengan dukungan teknologi yang mudah dipahami dan digunakan masyarakat.

Oleh karena itu, dia membutuhkan tenaga instruktur dan pendamping di bidang teknologi. 

"Smart technology tentunya harus dibarengi dengan smart user, ini adalah kerja besar, peningkatan SDM bagi aparatur pemerintah maupun masyarakat secara umum merupakan keharusan, oleh sebab itu, kami menggandeng Relawan TIK Jember sebagai instruktur dan pendamping di bidang teknologi," kata Bupati Hendy Siswanto, Kamis,(9/6/2022).

Dia mengungkapkan bahwa SDM aparatur pemerintah Se-Kabupaten Jember yang betul-betul mengerti teknologi dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi berkisar 18 persen, di luar itu masih gaptek. 

Dengan berkolaborasi dengan Relawan TIK, ia berharap terjadi percepatan pembangunan di Jember dengan dorongan teknologi dan konsisten. 

Sementara itu, Ketua Relawan TIK Jember Erlina Dwi Nahdzifah menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung terwujudnya digitalisasi di Kabupaten Jember. 

Dia mengungkapkan misi utama Relawan TIK ialah memastikan masyarakat dapat mengakses, menikmati serta memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. 

"Kami telah menyiapkan beberapa konsep pendampingan dan telah kami paparkan kepada bapak Bupati Jember. Dan kami siap mendukung terwujudnya Jember makin cakap digital," ujarnya. (Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Relawan TIK Wujudkan SDM Digital, Pemkab Jember Jalin Komunikasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT