Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Reses ke-2 Tahun 2022, Sonny Basoeki Rahardjo Siap Fasilitasi Aspirasi Warga

profile
Andy

11 Juli 2022 23:48

468 dilihat
Reses ke-2 Tahun 2022, Sonny Basoeki Rahardjo Siap Fasilitasi Aspirasi Warga
Sesi ke-2 Reses SBR di Balongrawe. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo (SBR) kembali melaksanakan Reses ke-2 Tahun 2022 sebanyak 2 kali.

Yang pertama, digelar sore hari di Jalan Argopuro Raya, Perumnas Wates. Sedangkan yang kedua, malam hari, di Jalan Al-Azhar Kelurahan Kedundung, kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (08/7/2022)

Saat sesi pertama, Sonny Basoeki Rahardjo menyampaikan mengatakan bahwa pengerjaan infrastruktur yang jadi usulan masyarakat sudah terealisasi, hasilnya semuanya baik, termasuk juga pengerjaan U-gutter.

Tak hanya itu, saat yang di argopuro banyak yang mengapresiasi terkait realisasi proyek, seperti gorong-gorong di lingkungan jalan Dieng, Jargas di argopuro serta ada permintaan taman di lingkungan Panderman.

Sedangkan pada sesi kedua, pria akrab dipanggil SBR ini bertatap muka langsung dengan warga Balongrawe Baru Kelurahan Kedundung Indah untuk mendengarkan curhatan warga terkait status tanah.

Sesi 1, reses SBR di lingkungan Argopuro

“Barangkali ini menjadi jalan keluar yang baik, bapak ibu nanti membuat surat permohonan ke DPRD untuk dilaksanakan hearing, nanti kami panggil yayasan Yayasan Podo Langgeng dan juga mengundang Pemerintah Kota. Coba, nanti melalyi perwakilan RT, membuat suat untuk menanyakan status tanah, kirim ke DPRD, nanti biar kita agendakan untuk hearing dengan Pemerintah Kota dengan Yayasan Podo Langgeng. Barangkali nanti sebuah solusi," jelas SBR.

Lebih lanjut, SBR mengatakan, terkait dengan sarana dan prasarana, jalan, gorong-gorong itu bisa masuk pemeliharaan, tidak harus aset. Apa pun usulannya, nanti biar dicatat.

"Kalau masalah masjid, memang kalau mengajukan anggaran harus sesuai dengan persyaratan, harus ada sertifikat dan harus ada pengurusnya," ungkapnya.

Selain itu juga dibahas masalah posyandu, cara mengurus sertifikat sendiri dengan datang ke BPN langsung. Dalam reses kali ini, nampak Kadinsos Kota Mojokerto P3A Choirul Anwar, dinkes diwakili dr. citra, PUPR diwakili Kabid SDA Afif, Lurah Wates Lurah Wates Amanullah Widi, Camat Magersari Soegeng Rijadi Prajitno, Lurah Kedudung Yukhal Mei Irwanto dan perwakilan BPN. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Reses ke-2 Tahun 2022, Sonny Basoeki Rahardjo Siap Fasilitasi Aspirasi Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT