Sabtu, 21 Mei 2022
Advetorial

Ribuan Relawan Bekisar Padati Bukber Bareng Kiai Asep dan Wabup Gus Barra

profile
Andy

04 April 2022 22:12

561 dilihat
Ribuan Relawan Bekisar Padati Bukber Bareng Kiai Asep dan Wabup Gus Barra
Ribuan Relawan Bekisar Padati Bukber Bareng Kiai Asep dan Wabup Gus Barra. (Suara Jatim Post)

MOJOKERTO - Ribuan relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) asal Jetis dan Dawarblandong buka puasa bersama (Bukber), Senin (4/4/2022) petang.

Antusias relawan yang mengantarkan Muhammad Albarraa menjadi Wakil Bupati Mojokerto ini terlihat ketika mereka sudah berkumpul di Masjid Raya KH Abdul Chalim sejak pukul 16.30 WIB untuk melaksanakan Istiqasah jelang bukber.

Pengasuh pondok pesantren (ponpes) Amanatul Ummah yang juga Ketua Umum Pergunu Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim mengajak konglomerat dan orang yang mampu agar bersama-sama memberi kepada orang yang berpuasa.

"Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Memberi sedekah pada orang yang sedang berpuasa itu, besar pahalanya sama dengan besarnya pahalanya orang yang sedang berpuasa. Marilah, kita selalu berdoa agar Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur segera terwujud," ungkap Kiai Asep. 

Sementara itu, Sekretaris Bekisar Abah Amin menyampaikan, pelaksanaan bukber ini akan terus bergantian, setiap harinya dua kecamatan. Untuk hari ini dari kecamatan Jetis dan Dawarblandong.

"Setiap hari yang hadir sekitar 1.000 orang, masing-masing relawan akan mendapatkan beras 5 kilogram, uang saku, dan sarung," jelas Abah Amin.

Saat bulan suci Ramadan 1443 Hijriah ini, Kiai Asep menyiapkan Rp 8 miliar untuk 40.000 orang, mulai dari relawan, LSM hingga masyarakat sekitar.

Nampak hadir, mendampingi Kiai Asep, Wakil Bupati Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra, Abah Amin, Abah Shobirin hingga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Sholeh dari Demokrat dan anggota DPRD dari Nasdem H. Mochamad Sholeh. (ADV)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ribuan Relawan Bekisar Padati Bukber Bareng Kiai Asep dan Wabup Gus Barra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT