Minggu, 22 Mei 2022
Advetorial

Santri Kembali Ke pondok, Bupati Jember Siapkan Armada Gratis

profile
Rochul

12 Mei 2022 18:25

594 dilihat
Santri Kembali Ke pondok, Bupati Jember Siapkan Armada Gratis
Bupati saat lepas ratusan santri asal kabupaten Jember. (Rochul/SJP)

JEMBER – Ratusan santri asal Jember dari dua pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Kamis (12/5/2022) kembali ke ke pesantrennya setelah mengikuti libur pesantren selama lebaran.

Guna memberikan kelancaran saat pengembalian santri asal Jember ke pondok pesantren, Pemkab Jember memberikan fasilitas angkutan gratis untuk ratusan santri dengan armada bus.

Tidak hanya itu, konsumsi seperti makan siang saat dalam perjalanan juga disiapkan oleh Bagian Kesra Pemkab Jember.

“Hari ini ada ratusan santri yang kembali ke pesantren dengan difasilitasi angkutan gratis dari Pemkab Jember," Kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Jember Ahmad Musodaq, Kamis,(12/5/2022)

Hal ini, lanjutnya sebagai upaya Pemkab Jember dalam memberikan perhatian kepada anak-anak Jember yang menempuh pendidikan di pesantren.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto melepas pemberangkatan angkutan gratis untuk santri, dengan didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman dan Ketua DPRD Jember H. Itqon Tsuaqi.

Hendy mengatakan, demi sebuah masa depan Kabupaten Jember, terutama kepada anak-anak atau santri asal Jember yang jauh dari rumahnya untuk menempuh pendidikan agama, Pemkab Jember harus hadir sekaligus memberikan dukungan penuh.

“Kami merasa senang Pemkab Jember bisa ambil bagian kepada para santri dari Jember yang mau menempuh pendidikan sampai rela jauh dari rumah dan orang tua untuk bisa menuntut ilmu. Ini sebuah keharusan bagi Pemkab Jember untuk memberikan perhatian kepada santri-santri,” terang Bupati.

Bahkan saat melepas ratusan santriwati yang akan berangkat ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Bupati menganggap sama dengan menemui anaknya.

Hal ini tidak lain karena menantu Bupati yang pertama merupakan alumni dari Pondok Pesantren Nurul Jadid.

“Saat bertemu dengan calon bidadari-bidadari surga ini, saya teringat akan menantu saya yang juga alumni sana, jadi rasanya seperti bertemu dengan anak sendiri, apalagi saya juga pernah berkunjung ke Nurul Jadid," ujarnya.

"Pesan saya kepada para santriwati, agar bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan agama, karena kemajuan Jember dimasa mendatang ada di tangan kalian semua,” pungkas bupati.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Santri Kembali Ke pondok, Bupati Jember Siapkan Armada Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT