Kamis, 30 Juni 2022
Advetorial

Semarak Kongres Pergunu ke-3, Dihadiri Wagub Emil, Suara Emas Siti Hanriyanti, Kirun, hingga Gus Miftah

profile
Andy

27 Mei 2022 11:06

575 dilihat
Semarak Kongres Pergunu ke-3, Dihadiri Wagub Emil, Suara Emas Siti Hanriyanti, Kirun, hingga Gus Miftah
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak membuka Bazaa Kongres III Pergunu bersama Ketum Pergunu Kiai Asep dan Wabup Mojokerto Gus Barra.

MOJOKERTO - Semarak Kongres III Pergunu nampak terasa bagi seluruh mahasiswa/i, warga sekitar hingga khususnya guru Nahdlatul Ulama, Kamis (27/5/2022).

Kongres III Pergunu ini dimulai dengan Pembukaan Bazar yang didahuli dengan salawatan oleh santri bersuara emas asal Jawa Barat, Siti Hariyati.

Nampak hadir mendampingi Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa dan beberapa pejabat Kementerian Agama.

Wagub Emil Dardak saat memberikan sambutan

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyambut baik pelaksanaan Kongres Pergunu ke-3 ini di Pacet, Jawa Timur.

"Kita berharap betul bahwa guru menjadi elemen yang sangat penting dalam menopang eksistensi Nahdlatul Ulama. Oleh sebab itu guru adalah simbol kesinambungan ilmu pengetahuan dan akhlak bahkan Nahdlatul Ulama," ungkap Emil Elestianto Dardak.

Lebih lanjut Emil mengatakan, pada esensinya ulama pun adalah guru tetapi ia ingin bahwa konteks keguruan ini luas bukan hanya satu bidang ilmu tapi di seluruh bidang ilmu guru-guru Nahdlatul Ulama.

"Semoga guru senantiasa memberikan yang terbaik, yang excellent serta luar biasa sebagaimana dicontohkan oleh Prof Dr KH Asep Saefudin Chalim MA yang telah berikhtiar dengan luar biasa mengembangkan pusat keunggulan yang menunjukkan bahwa hari ini tidak usah sekolahin ke tempat yang di luar negeri ke tempat, yang mahal-mahal tentunya kita bisa menyediakan pendidikan berkualitas dari lingkungan Nahdlatul Ulama," tandasnya.

Salawatan bersama Pemilik Suara Emas Siti Hanriyati

Menurutnya, semoga Pergunu selalu eksis. Dengan adannya Kongres Pergunu ke-3, bisa berkembang melaksanakan kongres pergunu selanjutnya ditahun yang akan datang sehingga Nahdatul ulama terus menjunjung tinggi nilai-nilai Islam berguna bagi bangsa Indonesia.

Sore harinya, Pergunu Bersalawat menghadirkan kembali pemilik suara emas Siti Hanriyati, Habib Muchsin Al-Hamid yang diiringi Hadroh Ahababul Musthofa Surabaya hingga pukul 21.15 WIB.

Puncaknya, hadir pencerah kondang yang kerap kali wajahnya menghiasi beberapa siaran televisi hingga podcast YouTube, siapa lagi kalau bukan Gus Miftah.

Salawatan bersama Habib Muchsin Al-Hamid

Gus Miftah menyampaikan, guru adalah pahlawan tanda jasa, sebagai murid kita wajib beri penghormatan pada guru.

“Orang hebat mampu menghasilkan karya bermutu, tetapi guru bisa melahirkan orang  hebat,“ ucapnya.

Peceramah yang pernah mengislamkan Deddy Corbuzer sang magician itu, menambahkan untuk para guru NU, agar tetap semangat menjadikan NU sebagai azas berjuang.

Nampak ribuan warga menghadiri pengajian Kongres ke-3 Pergunu bersama Gus Miftah

“Untuk guru - guru NU semangatlah berjuang insyaalloh selamat dunia dan akhirat, “ imbuhnya.

Penceramah pendiri Pondok Ora Aji ini, juga menunjukkan tawadhu'nya pada pengasuh Ponpes Amanatul Ummah.

“Mudah-mudahan KH Asep Saifudin dijaga oleh Allah SWT, dipanjangkan umurnya  dan selalu membimbing kita,“ tandasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Semarak Kongres Pergunu ke-3, Dihadiri Wagub Emil, Suara Emas Siti Hanriyanti, Kirun, hingga Gus Miftah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT