Jumat, 03 Februari 2023
Advetorial

Tajem Digelar Pemkab Jember, Ribuan UMKM Bangkit

profile
Rochul

17 Desember 2022 20:15

865 dilihat
Tajem Digelar Pemkab Jember, Ribuan UMKM Bangkit
Ribuan UMKM dalam kegiatan Gerak Jalan Tanggul-jember. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Gerak jalan tradisional tajem,(Tanggul-jember) dipadati puluhan pengunjung dari berbagai wilayah.

Selain pengunjung, Puluhan ribu peserta juga ikut meramaikan agenda gerak jalan tradisional yang digelar pemkab Jember untuk menyatukan berbagai unsur dalam perhelatan akbar yang digelar setiap tahun sekali tersebut.

Selain ramainya peserta yang hampir tembus 17 ribu dan juga pendaftaran masih dibuka serta dilakukan on the spot pihak panitia tersebut menambah ramainya suasana alun alun tanggul atau di lokasi start pada Sabtu, (17/12/2022) siang.

Tidak hanya itu saja, dalam gelaran tajemtra tersebut, para penjual yang berjumlah ribuan yang dimulai start hingga finish berjarak kurang lebih 35 KM dipadati pembeli dan itupun membuka market place ekonomi kerakyatan yang memang digagas pemkab Jember demi majukan UMKM saat ini.


"Alhamdulillah ramai pak dari pagi, dan kami para pedagang berharap agar kegiatan serupa sering dilakukan Pemkab Jember, karena dengan begini kami para pedagang bisa lebih maju dan juga laris didatangi para pembeli," Kata Gusti Ashari penjual kopi dan gorengan.

Selain itu, Gusti juga menyampaikan jika  ia berencana akan dagang hingga acara selesai malam hari.

"Saya akan jualan hingga malam hari mas, dan ini istri saya lagi nyiapkan bahan lagi untuk dijual, yaitu gorengan dan juga kopi" terangnya.

Sementara itu, Bobby a Sandy kepala dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Jember, saat dikonfirmasi kegiatan ini menyampaikan.

"Sementara data yang kami terima untuk peserta gerak jalan tajemtra ada kurang lebih 16 ribu lebih, dan pendaftaran masih dibuka dilokasi," terangnya.

Lebih lanjut, kadiskominfo juga menjelaskan, untuk kegiatan ini cukup luar biasa.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa, kami lihat di sepanjang jalan start hingga finish warga menyiapkan pengeras suara atau salon untuk memberikan semangat ribuan peserta yang ikut berjalan," terangnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tajem Digelar Pemkab Jember, Ribuan UMKM Bangkit

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT