Kamis, 30 Juni 2022
Advetorial

Tidak Ingin Lengah, Pemdes Kencong Gebyar Vaksin Berhadiah Besar

profile
Rochul

09 Juni 2022 16:08

426 dilihat
Tidak Ingin Lengah, Pemdes Kencong Gebyar Vaksin Berhadiah Besar
Vaksinasi di Aula Balai Desa Kencong Jember. (SJP)

JEMBER – Gebyar Vaksin berhadiah yang dilakukan pihak pemerintahan desa kencong, kecamatan kencong kabupaten Jember, Kamis,(9/6/2022) mendapat apresiasi beberapa pihak dan antusiasme masyarakat.

Dikarenakan dalam kegiatan Vaksinasi massal yang dilakukan pihak desa kencong sangat terbilang unit, untuk menumbuhkan antusiasme warga pihak desa memberi puluhan hadiah menarik salah satunya yaitu berupa Kulkas dan perangkat dapur.


Pihak desa mengelar vaksin berhadiah tersebut tidak ingin lengah dengan adanya kelonggaran pemerintah dengan level 1 yang berlaku saat ini.

"Kami pemerintahan desa kencong tidak ingin lengah, maka dari itu untuk memunculkan antusiasme warga kita lakukan gebyar vaksin berhadiah bagi warga di 6 dusun Dikecamatan kencong sendiri," Kata Ahmadi, kepala desa kencong.

Selain itu, Ahmadi juga menjelaskan jika untuk desa kencong dengan jumlah total kurang lebih 26 ribu jiwa tersebut menurut data yang kami terima, sekitar 90 persen warga Kencong sudah tervaksin dengan baik yaitu Vaksin 1-3.


"Desa kami sudah 90 persen tervaksin warganya, untuk sisanya banyak warga yang berada di kabupaten lain.Kami tetap tidak akan lengah dengan kelonggaran pemerintah, jadi warga wajib pakai masker," terangnya.

Tidak hanya itu saja, kepala desa menjelaskan jika kegiatan ini warga yang hendak vaksin harus mendaftar dan juga di cek kesehatan dulu, lalu setelah dinilai sesuai dan bisa divaksinasi warga diberi kupon untuk dimasukan ke kotak hadiah yang nantinya akan di undi di akhir kegiatan.

Untuk jenis vaksin, sebanyak 500 Vaksin jenis Astrazeneca dan juga Sinovac digelontorkan dinas kesehatan kabupaten Jember melalui puskesmas kencong untuk tahap 1-3.

Selain kegiatan Vaksinasi, pihak desa mengajak senam massal sebelum kegiatan berlangsung, hal itu dilakukan rutin karena pihak desa ingin warga masyarakat sehat dan lepas dari belenggu Covid-19.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tidak Ingin Lengah, Pemdes Kencong Gebyar Vaksin Berhadiah Besar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT