Minggu, 26 Maret 2023
Advertorial

Viral Jalan Provinsi Rusak Parah, Tambal Sulam Dilakukan Oleh Dinas PU Bina Marga

profile
Rochul

14 Februari 2023 14:25

1.5k dilihat
Viral Jalan Provinsi Rusak Parah, Tambal Sulam Dilakukan Oleh Dinas PU Bina Marga
Jalan raya Provinsi tepatnya di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember saat dilakukan tambal sulam oleh PUBM dan SDA Bina Marga Kabupaten Jember. Selasa (14/2/2023). (Achmad Fuad Afdlol / SJP)

Kabupaten Jember, SJP – Setelah viral dibeberapa media nasional atau pun lokal, jalan raya provinsi yang rusak  parah dan ditanami puluhan pohon pisang dan pepaya di Kecamatan Kencong, akhirnya dilakukan tambal sulam oleh PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember, bersama UPT dinas provinsi bagian pemeliharaan.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Jupriono pada Selasa, (14//22023). Pihak PU Bina Marga kabupaten berkoordinasi dengan pihak PU Provinsi yang berada dikabupaten Jember.

Akhirnya tambal sulam dilakukan di semua titik jalan rusak yang berlobang bervariasi dan telah menelan banyak korban terjatuh dan juga meninggal dunia tersebut.

Jupriono, mengatakan jika ruas Jalan Wonorejo - Kencong yang sempat viral dengan penanaman pisang pada tanggal 12 Februari 2023 lalu ditindak lanjuti.

"Berkat laporan masyarakat ke DPU BM dan SDA akhirnya kami melakukan koordinasi dengan UPT pemeliharaan jalan propinsi yang mempunyai kewenangan," katanya.

Selanjutnya, pihak UPT Pemeliharaan Jalan Provinsi Jatim, akhirnya pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023, melakukan penangan tutup lobang dan alhamdulillah saat ini jalan tersebut sudah aman di lalui buat pengguna jalan

Dari pantauan suarajatimoost.com dibeberapa titik lokasi jalan rusak memang terlihat alat berat sedang melakukan perbaikan tambal sulam oleh UPT pemeliharaan dinas provinsi Jawa timur.

Dari tambal sulam tersebut, salah satu warga penguna jalan bernama Imam Safi'i mengaku sangat senang, dan berharap pemerintah cepat tanggap, karena jalan provinsi ini akses penting perekonomian.

"Nah gini, pemerintah harus cepat tanggap reaksi, jangan tunggu banyak korban lalu lakukan tambal sulam.saya rasa ini memang telat namun saya apresiasi kinerja dinas dalam hal ini," ucapnya. (M Rochul Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Viral Jalan Provinsi Rusak Parah, Tambal Sulam Dilakukan Oleh Dinas PU Bina Marga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT