Selasa, 24 Mei 2022
Advetorial

Bukber Ribuan Kader Demokrat Mojokerto, Wagub Emil : Alhamdulilah, Demokrat Disambut Seperti Keluarga Sendiri oleh Kiai Asep

profile
Andy

30 April 2022 22:23

793 dilihat
Bukber Ribuan Kader Demokrat Mojokerto, Wagub Emil : Alhamdulilah, Demokrat Disambut Seperti Keluarga Sendiri oleh Kiai Asep
Gus Barra saat sesi foto bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Partai Demokrat. (SJP)

MOJOKERTO - Ribuan kader Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto buka puasa bersama di Masjid IKHAC, Bendunganjati Pacet, Sabu (30/4/2022).

Sebanyak 1.130 pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto merapat untuk menjalin silaturahmi dengan Kiai Asep Saifuddin Chalim, Wabup Mojokerto Gus Barra hingga Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kiai Asep dan Gus Barra, yang begitu besar memberikan berbagai bentuk dukungan maupun kontribusi kepadanya dan Ibu Khofifah dalam memperjuangkan cita-cita luhur di Jawa Timur.

"Ditempat inilah, yaitu di Pondok Pesantren Amanatul Ummah pacet, awal perjuangan saya dengan Ibu Khofifah untuk meraih kemenangan dalam pemilihan gubernur," ungkap Emil.

Lebih lanjut dikatakannya, berbagai macam kontribusi telah diberikan oleh Romo Kiai Asep pada saat perjuangan mereka dulu.

Istigasah bersama Partai Demokrat Mojokerto

"Alhamdulillah, akhirnya saya bersama Ibu Khofifah yang didukung Partai Demokrat serta doa dan dukungan dari Romo Kiai Asep, berhasil diberi amanah dan kepercayaan mempimpin Jawa Timur sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," jelas Emil.

Menurut Emil, pada Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 Romo Kiai Asep telah memberikan (mewakafkan) anggota keluarganya, Gus Barra mendampingi Ibu Ikfina untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

"Sosok Gus Barra yang tentunya cerdas dan banyak hal yang lebih (menguntungkan) untuk dikerjakan, tetapi beliau mau mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk Mojokerto," ujar dia.

Emil mendoakan Gus Barra diberikan kesehatan, kesuksesan dan kelancaran. Menurut dia, kehadiran Gus Barra di Kabupaten Mojokerto ini sungguh memberikan sumbangsih yang luar biasa.

"Alhamdulilah, hari ini kita, keluarga besar Demokrat Kabupaten Mojokerto sudah disambut di sini seperti keluarganya sendiri. Salah satu program pendidikan yang sudah terlaksana adalah SMA dan SMK Negerti gratis tanpa adanya sumbangan," tandasnya.

Sementara itu, Wabup Mojokerto,  Albarraa yang akrab disapa Gus Barra, juga menyampaikan bahwa istigasah ini merupakan bagian dari ukuwahislamiyah.

"Ramadan 1443 H merupakan momen baik untuk menjalin tali silaturahmi. Sebab, silaturahmi pada Ramadan akan mandapatkan dua keuntungan sekaligus, untung secara spiritual dengan limpahan pahala yang besar, juga untung secara sosial (horizontal) karena akan sehat mental, panjang umur, dan bertambahnya rejeki," ujar Gus Barra.

Lebih lanjut Gus Barra menyebutkan, dari awal puasa hingga saat ini sudah puluhan ribu yang sudah kami undang untuk menjalin silaturahmi. Salah satunya adalah relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) yang berjumlah 12.000 orang lebih.

Diakuinya mulai dari tingkat RT (Baret), Desa (Koordes), Kecamatan (Koorcam) hingga daerah. Tiap harinya 2 hingga 3 kecamatan dengan jumlah di kisaran 1.500 orang.

Bukan hanya itu, mulai dari wartawan, Nasdem, Hanura, PAN dan sekarang Alhamdulilah Demokrat juga mau datang untuk bersilaturahmi.

"Kami terbuka untuk semua elemen bahkan kemarin dari kader PDIP yang berjumlah 400 juga datang ingin bersilaturahmi. Kalau ditotal mungkin lebih dari 30.000 orang yang sudah datang ke sini selama bulan Ramadan," pungkasnya. (ADV)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bukber Ribuan Kader Demokrat Mojokerto, Wagub Emil : Alhamdulilah, Demokrat Disambut Seperti Keluarga Sendiri oleh Kiai Asep

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT