Kamis, 11 Agustus 2022
Ekonomi

Warga Desa Ngadipuro Wonotirto Terima BLT-DD, Begini Pesan Dari Kadesnya

profile
Basuki

05 Juli 2022 09:37

329 dilihat
Warga Desa Ngadipuro Wonotirto Terima BLT-DD, Begini Pesan Dari Kadesnya
Kepala Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi (baju putih) saat memberikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada wargaΒ 

BLITAR - Desa Ngadipuro melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Juli. Pembagian ini di laksanakan pada hari Senin tanggal 04 Juli 2022.

Jumlah KPM BLT Desa yang menerima sebanyak 129 orang, Penerima BLT Dana Desa ini ditetapkan berdasarkan Musyawarah Desa tentang Penerima BLT Dana Desa. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini diterimakan setiap 1 Bulan sekali sesuai dengan Surat Perintah.

Pelaksanaan pembagian BLT ini di laksanakan di Kantor Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar yang langsung di hadiri oleh Bapak Kades, BPD Babinkabtimnas, Babinsa dan Bapak pendamping Desa. serta 129 warga penerima BLT-DD.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, semua KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sudah vaksin dosis 2, serta penerima BLT Dana Desa ini wajib menunjukkan Kartu Keluarga dan KTP.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Eko Wahyudi Kepala Desa Ngadipuro,Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Selain pembagian BLT tersebut ada empat pesan penting yang disampaikan Kades kepada warga penerima manfaat BLT-DD.

Empat pesan itu adalah bagaimana warga desa bisa menjaga situasi dan kondisi kamtibmas, mengaktifkan gotong-royong, mengecek kembali KTP dan KK sebelum digunakan, dan memanfaatkan bantuan tersebut agar kembali bergulir di desa.

“Kondisi kamtibmas saat ini tetap kondusif, untuk itu saya minta mari kita jaga situasi ini dengan baik,” kata Eko Kepala Desa.

Ia juga mengajak warga desa untuk menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan termasuk meminta warga agar selalu memperhatikan BPJS-nya sebelum dipergunakan.

Tak kalah pentingnya juga bagaimana kita memanfaatkan kembali dana ini agar kembali bisa bergulir di desa, sehingga perputaran ekonomi desa tetap terjaga,” tegas Eko Wahyudi Kepala Desa Ngadipuro.

Dalam rangkaian proses penyaluran BLT terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya penginputan dana desa yang dilakukan secara online. Selain itu juga dibutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat.

“Kita berusaha setelah penyaluran BLT DD ini untuk segera menyampaikan pertanggungjawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggungjawaban belum selesai maka pengajuan juga tidak bisa dilakukan,” ucapnya.(Bas)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Desa Ngadipuro Wonotirto Terima BLT-DD, Begini Pesan Dari Kadesnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT