Selasa, 24 Mei 2022
Ekonomi

Dekopin dan Kadin Batu Menempati Kantor Bersama, Siap Berkolaborasi

profile
Doi

01 April 2022 20:34

591 dilihat
Dekopin dan Kadin Batu Menempati Kantor Bersama, Siap Berkolaborasi
Menempati kantor bersama, Dekopin dan Kadin Batu siap berkolaborasi. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu, 
resmi menempati kantor yang sama, dan bertekad jalin sinergitas dan berkolaborasi.

Momentum tersebut ditandai dengan acara tumpengan di kantor bersama Jalan Kartini No.10 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (01/04/2022) tadi.

Sebelumnya, Kadin Kota Batu berkantor di Cluster Imam Bonjol no 25 Kota Batu, sementara Dekopin menempati kanto Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Batu di lantai 2 gedung A Balai Kota Among Tani.

Ketua Kadin Kota Batu, H Endro Wahyu Wijoyono, mengatakan jika kegiatan ini merupakan tasyakuran yang dikemas melalui potong empat tumpeng nasi kuning yang diyakini bisa membuka pintu gerbang jalannya kemudahan dari empat penjuru.

“Tasyakuran kami laksanakan tepat di hari Jumat karena hari yang lebih baik dari hari lainnya. Motivasi kami agar Kadin Kota Batu menjadi lebih besar dan dapat memberikan dampak positif terkait kemajuan industri dan perdagangan di Kota Wisata Batu,” ungkap dia.

Selain tasyakuran bangunan baru, Endro menegaskan, kantor ini juga akan digunakan sebagai kantor bersama dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Batu.

"Kami berkantor bersama Dekopin dan akan berkolaborasi untuk kemanfaatan masyarakat Kota Batu," imbuh dia.

Mendatang, lanjut Endro, Kadin akan fokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Batu. Terlebih, Kadin telah memiliki kurator sebanyak 4 orang.

"Setidaknya, dengan adanya tim kurator kami, semoga produk UMKM yang ada di Kota Batu, bisa bersaing dengan pasar Internasional. Minimal, dengan daerah lain,” urainya.

Ditempat yang sama, Ketua Dekopin, Ir Parkidi menyatakan sela satu tahun berdiri, pihaknya belum memiliki kantor, dan merasa lebih memiliki semangat dengan adanya kantor baru.

"Paling tidak dengan kantor baru ini kami bisa lebih fokus dan amanah sebagai partner Dinas Koperasi," tegas dia.

Parkidi menegaskan jika Dekopin memiliki 3 fungsi yang akan dimaksimalkan untuk masyarakat di kantor bersama Kadin Batu.

"Fungsi kami adalah advokasi, fasilitasi dan edukasi. Kami akan jalankan 3 fungsi itu kepada 120 koperasi dari 224 yang terdaftar di Dinas Koperasi Kota Batu," pungkas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dekopin dan Kadin Batu Menempati Kantor Bersama, Siap Berkolaborasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT