Kamis, 06 Oktober 2022
Ekonomi

Gelar Bazar UMKM, Risgo Ingin Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Malang 

profile
Senopati

16 September 2022 09:39

479 dilihat
Gelar Bazar UMKM, Risgo Ingin Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Malang 
Pembukaan Bazar UMKM yang bertajuk 'Culture Carnival Risgo Fair 2022'. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Yayasan Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) bekerja sama BRI cabang Gondanglegi dan SRIMAYA, menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat usai Pandemi Covid 19 yang hampir merusak perekonomian masyarakat.

Bazar ini berlangsung selama 12 hari, aejak 14 September sampai 25 September 2022 mendatang.

Gelaran yang dikemas dalam Malang Culture Carnival RISGO Fair 2022 itu, dibuka secara resmi oleh Camat Gondanglegi, Ahmad Muwassi, Rabu 14 September 2022 selumbari.

Didampingi jajaran Muspika Gondanglegi lainnya, pembukaan acara ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong.

Bazar UMKM digelar disepanjang jalan menuju terminal baru Gondanglegi. Sementara panggung utama bazar UMKM bertempat di halaman kantor UPT Dishub Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Ketua umum RISGO, Rama Rif'an alias Nanang Temmu, mengatakan, gelaran yang pertama kali diadakan ini, untuk  memulihkan kembali ekonomi masyarakat Kabupaten Malang, setelah pandemi Covid-19. Khususnya ekonomi masyarakat Gondanglegi. 

"CCRF 2022, digelar untuk kembali menggairahkan perekonomian masyarakat yang sempat menurun akibat Pandemi Covid 19 yang melanda, dan ini yang pertama penyelenggaraan CCRF 2022," kata Nanag Temmu saat ditrmui awak media, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan masyarakat untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar terhindar dari resesi ekonomi.

Oleh karenanya, kegiatan ini dilakukan untuk membatu masyarakat mengangkat kembali perekonomian maupun potensi sektor UMKM pasca pandemi dua tahun terakhir.

"Bazar ini menjadi wadah bagi UMKM untuk kembali bersemangat menjalankan roda ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Gondanglegi", beber Nanang Temmu.

Sementara itu, Camat dan Kepala Kepolisian Sektor Gondanglegi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bazar UMKM yang diadakan atas inisiatif para punggawa RISGO. Dengan harapan kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi pemilik usaha kecil.

"Kami dari Muspika menyambut baik kegiatan mulia yang diselenggarakan RISGO, BRI dan SRIMAYA tersebut. Dengan harapan, selama gelaran nanti agar tetap terjaga sinergitas dalam menciptakan situasi aman dan tertib," pungkas Camat yang didampingi Kapolsek dan Danramil Gondanglegi.

Lokasi kegiatan UMKM berada disepanjang jalan utama menghubungkan Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Pagelaran yang diikuti puluhan pelaku UMKM dengan berbagai macam aneka produk lokal UMKM. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelar Bazar UMKM, Risgo Ingin Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Malang 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT