Minggu, 22 Mei 2022
Ekonomi

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Kadin Batu Colek Pemerintah Pusat

profile
Doi

02 April 2022 13:32

357 dilihat
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Kadin Batu Colek Pemerintah Pusat
Kadin Batu bereaksi atas belum stabilnya harga minyak goreng. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Sempat mengalami kelangkaan, meski sudah mengalami penurunan harga, namun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu menilai harga minyak goreng masih belum stabil.

Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mendesak pemerintah pusat agar segera mengambil kebijakan terkait harga minyak goreng ini. Sabtu (2/4/2022).

"Sudah banyak pelaku UMKM yang terpaksa gulung tikar karena fenomena kelangkaan minyak goreng dan tingginya harga. Pemerintah pusat harus segera mengambil langkah bijak untuk menstabilkan harga," tegas Endro.

Sekarang ini, lanjut Endro, harga minyak goreng sudah mulai turun dan barangnya pun sudah mulai banyak dipasaran, tapi satu orang dibatasi mendapatkan dua liter saja. 

"Saya kira pemerintah sudah memikirkan kesulitan rakyat terkait dengan minyak goreng ini. Namun untuk harga, semoga bisa diturunkan lagi," harap pria yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Batu itu.

Dengan harga minyak goreng yang belum stabil, masih kata Endro, sangat berdampak kepada omset para pelaku UMKM yang sangat membutuhkan minyak goreng, sehingga banyak mengalami kerugian. 

"Kadin Kota Batu dalam waktu dekat ini bakal menggelar operasi pasar di pertengahan bulan suci ramadhan, untuk membantu masyarakat di Kota Batu, untuk tanggal dan hari masih kita rahasiahkan dulu," pungkas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Kadin Batu Colek Pemerintah Pusat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT