Kamis, 09 Februari 2023
Ekonomi

Kukuhkan Dekranasda Malang, Arumi Bachsin Kagumi Potensi Dan Inspirasi Budaya Kabupaten Malang

profile
Senopati

26 Oktober 2022 22:51

510 dilihat
Kukuhkan Dekranasda Malang, Arumi Bachsin Kagumi Potensi Dan Inspirasi Budaya Kabupaten Malang
Ketua Umum Dekranasda Provinsi Jawa timur, Arumi Bachsin Emil Dardak tengah memotong pita didampingi Hj Anis Zaidah Sanusi Ketua Dekranasda Kabupaten Malang, disaksikan Pembina Dekranasda Kabupaten Malang H.M Sanusi (SJP)

KABUPATEN MALANG – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak mengukuhkan pengurus Dekrenasda Kabupaten Malang.

Dekranasda Kabupaten Malang diketuai oleh Hj Anis Zaidah Sanusi bersama jajaran pengurus masa bakti 2021- 2024 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (25/10/2020).

Ketua Dekranasda Pemprov Jatim, Arumi Bachim menyampaikan, selamat dan sukses kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Malang.

Istri Wabup Jatim itu menilai Kabupaten Malang adalah salah satu kabupaten dengan Kecamatan yang terbesar, sehingga semakin besar potensi dan inspirasi budayanya.

Dekranasda, diharapkan Arumi harus mampu mendampingi dan mensupport warga Kabupaten Malang mentraslate-kan budaya menjadi karya yang layak jual baik pasar lokal hingga luar negeri dengan dukungan sumber daya alam yang melimpah.

''Luar biasa, belum dikukuhkan saja, pengurus Dekranasda Kabupaten Malang sudah bergerak cepat menjalankan tugas dan fungsinya," puji dia.

Arumi berharap, di penghujung tahun 2022 ini, Dekranasda juga sudah menyusun program kerja untuk tahun 2023.

"Mendatang saya berharap bisa mengidentifikasi program-program apa saja yang menjadi prioritas," ungkap Arumi Bachsin.

Pihaknya yakin, dengan dikukuhkannya pengurus Dekranasda Kabupaten Malang, mampu menjadi wadah dan minta untuk berkolaborasiuntuk kemajuan kerajinan dan potensi yang ada di Kabupaten Malang.

"Dekranasda bisa menjadi wadah dan mitra dari pemerintah daerah, satukan visi dan berkolaborasi menjadi lebih luas dan lebih bagus lagi," jelas Arumi.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi selaku pembina Dekranasda Kabupaten Malang mengatakan, semoga pengurus Dekranasda yang baru dikukuhkan menjadi ujung tombak untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

''Kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Malang yang baru, mudah-mudahan amanah dan menjawab kepercayaan dengan dapat melaksanakan tugas dan kwajibannya dengan sebaik-baiknya," harap Sanusi.

Bupati Malang itu berharap nantinya Dekranasda mampu menjadi pemimpin dan ujung tombak untuk pengembangan IKM dan UKM di Kabupaten Malang.

Menurutnya, kerajinan sebagai suatu perwujudan perpaduan keterampilan untuk menciptakan suatu karya dan nilai keindahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

"Untuk itu Harus terus menjaga dan meningkatkan mutu atas karyanya, serta siap berkembang hingga tembus ke persaingan pemasaran sampai luar negeri," pungkas Bupati Malang.

Berikut susunan kepengurusan Dekranasda Kabupaten Malang, selaku Pembina adalah Bupati Malang, Penasehat, Wakil Bupati Malang, Penasehat II, Sekretaris Daerah, sementara, Ketua Umumnya Hj. Anies Zaida Sanusi. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kukuhkan Dekranasda Malang, Arumi Bachsin Kagumi Potensi Dan Inspirasi Budaya Kabupaten Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT