Senin, 27 Juni 2022
Ekonomi

Meski Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Warga Kota Mojokerto Tumpah Ruah di Festival Kuliner

profile
Andy

19 Juni 2022 09:22

226 dilihat
Meski Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Warga Kota Mojokerto Tumpah Ruah di Festival Kuliner
Ning Ita Wali kota Mojokerto diatas panggung bersama suami dan sederetan artis memeriahkan festival kuliner rangkaian HUT Kota Mojokerto ke 104

KOTA MOJOKERTO - Perhelatan Festival Kuliner menyambut Hari Jadi ke-104 tahun Kota Mojokerto resmi digelar, Jumat malam (17/6/2022).

Meski sempat diguyur hujan deras, nyatanya tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengunjungi perhelatan yang digelar di area parkir timur Sunrise Mall itu.

Sesuai namanya, Festival Kuliner yang digelar Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) ini menghadirkan beragam jenis makanan, baik tradisional maupun modern. Setidaknya ada 60 penjual makanan yang siap memanjakan lidah para pecinta wisata kuliner.

Yang menarik, di antara ragam jenis makanan yang dijajakan, terdapat puluhan produk hasil inkubasi wirausaha. Mulai dari jajanan tradisional, frozen food, kue, bakery, wedangan, hingga jamu dan kopi. Makanan-minuman (mamin) produksi warga Kota Mojokerto tersebut nyatanya juga menjadi incaran pengunjung."Sudah ramai sejak sore, bahkan beberapa jenis makanan kami sudah habis," ujar Umi Nadiroh (42).

Ning Ita saat memamwerkan salah satu produk kuliner warga Kota Mojokerto

Lebih lanjut, warga Kelurahan Jagalan yang tergabung dalam inkubasi wirausaha frozen food ini menuturkan jika semua mamin yang dijajakan sudah melalui kurasi dan penjaminan mutu dari Diskopumperindag. Sehingga rasa dan harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan pedagang di luar program inkubasi wirausaha.

Selain kuliner, perhelatan juga diramaikan dengan panggung hiburan. Bahkan pada pembukaan semalam, artis kenamaan Jawa Timur Tasya Rosmala menjadi bintang tamu, menyanyikan sejumlah tembang dangdut favorit masyarakat.

Juga terdapat beragam wahana permainan khas pasar malam, seperti dermulen (biang lala) dan ombak banyu. Antrean panjang nampak terlihat di area sekitar kedua wahana tersebut.

Salah satu pengunjung, Kikie Hartini (28) mengaku puas dengan suguhan pemkot malam itu. "Banyak jajanan, hiburan dan wahana permainan, harganya juga bisa dibilang terjangkau. Pokoknya senang bisa ramai-ramai seperti ini," ungkap warga Sooko yang malam itu berkunjung bersama sang suami dan putranya.

Editor : Syahrul 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Meski Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Warga Kota Mojokerto Tumpah Ruah di Festival Kuliner

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT