Selasa, 24 Mei 2022
Ekonomi

Pastikan Stok Sembako Termasuk Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan, Polisi Sidak Pasar di Situbondo

profile
Sarwo

30 Maret 2022 18:30

390 dilihat
Pastikan Stok Sembako Termasuk Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan, Polisi Sidak Pasar di Situbondo
Pastikan Stok Sembako dan Migor Aman Jelang Ramadan, Polisi Sidak Pasar di Situbondo. (Suara Jatim Post)

SITUBONDO - Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng (Migor) dan sembako (Sembilan Bahan Pokok) agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan, polisi bersama petugas pasar di pasar Tradisional, Asembagus, Situbondo, sidak pasar.

Dari pantauan suarajatimpost.com tampak sejumlah polisi dan petugas pasar tersebut, terus memantau ketersediaan bahan pangan menjelang  hari raya keagamaan di pasar tradisional tersebut.

Berdasarkan hasil komunikasi, baik terhadap pedagang dan sejumlah konsumen, ada sebagian harga yang naik dan yang tetap stabil.

"Sejumlah komoditas memang mengalami kenaikan harga, namun hal itu dianggap masih dalam batas kewajaran," ujar Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, Rabu 30/3/2022) siang.

Sementara untuk ketersediaan pasokan, Gede memastikan komoditas pangan khususnya sembako masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan

"Yang paling penting stoknya ada dan terjamin. Mulai dari gula, cabai, bawang merah, bawang putih dan lainnya. Namun untuk minyak goreng harganya belum stabil," kata Gede.

Meski saat ini masih terjadi fluktuatif harga migor, Gede berharap agar harga komoditas pangan akan tetap dan terkendali selama bulan puasa hingga lebaran.

"Pantauan akan terus kami lakukan secara berkala. Saat ini minyak curah tembus Rp 20 ribu per kilogram dan migor kemasan Rp 46 per dua kilogram. Untuk itu polisi bersama petugas pasar, memastikan secara langsung ketersediaan sembako dan migor di pasaran," katanya

Selain itu, sambung Gede, daging sapi dan daging ayam serta telor ayam ras juga merangkak naik.

"Daging sapi super yang biasanya dijual Rp 100 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp 120 ribu daging biasa yang biasanya Rp 90 ribu naik menjadi Rp 100 ribu, sementara daging Ayam potong yang biasanya dijual Rp 32 ribu naik menjadi Rp 35 ribu dan telur ayam ras yang biasanya 22 ribu kini naik menjadi Rp 24 ribu perkilogramnya,"katanya.

Salah satu pengunjung pasar, Munifah (52) warga Desa Awar Awar, Asembagus menyampaikan, kenaikan beberapa harga sembako  dan migor sangat memberatkan ibu rumah tangga.

"Selain beberapa kebutuhan rumah tangga naik, migor curah juga susah didapat, walaupun ada harganya mahal. Kalau beli minyak goreng kemasan stoknya banyak, namun harganya juga sangat melambung tinggi. Harapan kami terhadap pemerintah, agar harganya segera distabilkan dan terjangkau untuk masyarakat kecil,"ucapnya. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pastikan Stok Sembako Termasuk Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan, Polisi Sidak Pasar di Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT