Jumat, 03 Februari 2023
Ekonomi

Pemkot Mojokerto Salurkan Bansos BBM Bagi Pelaku UKM

profile
Andy

28 Desember 2022 17:46

550 dilihat
Pemkot Mojokerto Salurkan Bansos BBM Bagi Pelaku UKM
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspita sari meninju bansos BBM bagi pelaku UKM. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Sebanyak 291 pelaku usaha mikro di Kota Mojokerto menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur senilai 600 ribu rupiah dalam rangka penanganan inflasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penyaluran dibagi menjadi dua tahap, dimana tahap pertama dilakukan selama dua hari pada tanggal 26 – 27 Desember 2022 dengan sasaran 241 pelaku usaha mikro. Sementara tahap dua dengan sasaran 50 pelaku usaha mikro masih menunggu jadwal penyaluran.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau penyaluran Bansos di Kantor Cabang Pembantu Bank Jatim MPP Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa (27/12/2022) berharap melalui bantuan tersebut bisa meringankan beban pelaku usaha mikro ditengah kenaikan harga BBM.

“Kami sifatnya hanya mendistribusikan, semoga Bansos dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka penanganan inflasi dampak kenaikan harga BBM ini bisa membantu para pelaku usaha mikro di Kota Mojokerto,” ujarnya, Selasa (27/12).

Selain meringankan beban pelaku usaha mikro, Bansos BBM dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini juga diharapkan mampu kembali membangkitkan geliat UMKM di Kota Mojokerto.

Lebih lanjut wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga berpesan kepada pihak Bank Jatim selaku Bank penyalur agar berkolaborasi dengan pihak kelurahan terkait informasi penyaluran Bansos tersebut.

“Jika ada yang belum mengambil mungkin bisa berkolaborasi dengan pihak kelurahan untuk dibantu woro-woro (mengumumkan) ke penerima Bansos. Jika ada yang sakit juga harus ada jemput bola, karena kalau sakit kan tidak bisa kita paksakan untuk mengambil,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto saat meninjau penyaluran Bansos, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, Dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkot Mojokerto Salurkan Bansos BBM Bagi Pelaku UKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT